SHARE LOC: Kemping di Bukit Buffalo, Nikmati Sunrise Merekah di Atas Awan

SHARE LOC: Kemping di Bukit Buffalo, Nikmati Sunrise Merekah di Atas Awan

(Foto: Instagram)

GARUT, Jawa Barat, memiliki banyak destinasi wisata pegunungan yang menggoda untuk ditelusuri. Tak hanya Gunung Ciremai atau Gunung Pangrango saja, kini Anda bisa kemah ceria di bukit Buffalo.

Bukit Buffalo ini tengah hangat dibicarakan oleh wisatawan Nusantara karena pemandangan yang disuguhkan bagaikan negeri di atas awan. Jika berkemah di sini, ketika bangun pagi Anda akan diselimuti dengan awan-awan cantik yang begitu memukau.

Kemudian, seiring dengan waktunya matahari terbit, perlahan sinar cahaya hangat akan menyinari area bukit Buffalo. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pemandangan alam luar biasa terlebih jika cuaca sedang cerah dan akan membuat mata enggan untuk berkedip sedetik pun. Anda bisa melihat matahari dengan warna paling indah.

Selain itu, pemandangan yang dihadirkan di bukit ini adalah puncak-puncak gunung dari gunung Ciremai dan Gunung Pangrango. Anda bisa duduk santai di rumput hijau sembari menikmati teh hangat dan dengarkan suara alam yang akan membuat pikiran kembali jernih dan segar.

Namun, untuk tiba di bukit Buffalo ini butuh perjuangan lho. Dari kaki bukit, Anda membutuhkan trekking hingga dua jam kemudian perjalanan pun akan cukup melelahkan bagi yang belum terbiasa mendaki. Oleh karena itu, disarankan Anda harus mengikuti trip kelompok atau pergi dengan orang professional.

Seiring terkenalnya bukit Buffalo ini sudah banyak paket kemah yang dihadirkan. Biasanya harga yang ditawarkan dari Rp450 ribu untuk dua hari. Biaya tersebut sudah termasuk biaya makan dan juga tenda. Anda tinggal duduk santai saja menikmati panorama cantik di atas bukitnya.

(ful)

Baca Juga

Langkah Aman Menghindari Pencopet Paspor saat Melancong ke Luar Negeri

Langkah Aman Menghindari Pencopet Paspor saat Melancong ke Luar Negeri