KEREN! Kini Ada Alat yang Bantu Anda Deteksi Bau Badan dengan Mudah

KEREN! Kini Ada Alat yang Bantu Anda Deteksi Bau Badan dengan Mudah

Ilustrasi (Foto: Gulfnews)

SEIRING dengan kemajuan teknologi, selalu saja ada hal-hal baru yang ditemukan. Baru-baru ini, perusahaan teknologi di Jepang menjual perangkat detektor yang bisa membuat orang mendeteksi bau badan yang berasal dari keringat. Beberapa orang seringkali merasa khawatir jika bau badannya bisa mengganggu rekan kerja.

Detektor seukuran saku itu terlihat seperti tape recorder yang bisa dihubungkan ke aplikasi smartphone melalui Bluetooth. Cara kerjanya adalah menempelkan detektor ke 4 lokasi yaitu dekat kepala, belakang telinga, bawah ketiak, dan sekitar kaki.

Nantinya, aplikasi di smartphone akan menampilkan hasil kategori bau badan pada tubuh seseorang. Ada 3 kategori bau yang bisa dideteksi, yaitu bau keringat, bau lemak tengah, dan bau usia tua.

Pemimpin inovasi, Daisuke Koda mengatakan gagasan ini tercipta ketika dirinya berdiskusi dengan rekan kerjanya. “Kami mencari alat yang bisa mengukur dan membedakan berbagai jenis bau, namun belum ada. Itulah yang mendorong kami untuk melanjutkan peluang bisnis yang lebih dalam lagi karena adanya peluang bisnis,” seperti yang dikutip dari The Guardian, Senin (17/7/2017).

Untuk hasil maksimal penggunaan alat ini, pengecekan di belakang telinga lebih disarankan. Sebab, saat diletakkan di belakang telinga, hasil pembacaannya cukup tinggi. Apabila seseorang ternyata membutuhkan perawatan karena bau badan, aplikasi langsung memperingatkan dalam sebuah pesan.

Detektor bernama Kunkun Body itu saat ini tersedia di Jepang dan dijual seharga 30.000 yen sebagai bagian dari serangkaian produk perawatan. Orang-orang di Jepang sangat sensitif terhadap bau. Bahkan ada kosa kata dalam bahasa Jepang apabila ada bau badan yang menganggu rekan kerja.

Untuk menghindari bau badan, orang-orang di Jepang sering membawa payung untuk menghalangi sinar matahari agar tidak berkeringat. Mereka juga membawa saputangan untuk segera menghapus keringat yang timbul.

(hel)

Baca Juga

Tanpa Sedot Lemak, Ibu 1 Anak Berbobot 138 Kg Sukses Turunkan 66 Kg, Bagaimana Caranya?

Tanpa Sedot Lemak, Ibu 1 Anak Berbobot 138 Kg Sukses Turunkan 66 Kg, Bagaimana Caranya?