Punya Tubuh Ramping, Miranda Kerr Jalani Diet 'Makan Bersih', Sanggup Coba?

Punya Tubuh Ramping, Miranda Kerr Jalani Diet 'Makan Bersih', Sanggup Coba?

Miranda Kerr (Foto: Thetimes)

BERPROFESI sebagai model menuntut Miranda Kerr untuk selalu menjaga bentuk tubuhnya. Demi hal itu, Miranda melakukan diet ekstrem. Cara yang diterapkan oleh model asal Australia itu adalah makan bersih.

Makan bersih adalah sebuah cara untuk mengonsumsi makanan yang dimasak dari nol, memilih makanan dalam keadaan alami, dan menghilangkan gula halus dari makanan. Di versi yang lebih ekstrem, para pelaku diet ini menyingkirkan gluten, biji-bijian, susu, dan bahkan mendorong para pelaku diet untuk makan makanan mentah.

Cara ini dipilih oleh Miranda untuk menurunkan berat badannya dengan cepat. Dan, cara diet Miranda ini sudah banyak dilakukan oleh remaja perempuan dan perempuan berusia 20-an. Menurut seorang ahli gizi, Catherine Collins cara ini lebih merupakan pilihan gaya hidup dibanding diet.

Dilansir dari BBC, Senin (17/7/2017), makan bersih sebenarnya adalah diet berbasis sayuran yang akan membuat tubuh lebih ramping, lebih bugar, dan lebih menarik. Diet ini juga bisa membuat pelakunya memiliki hidup yang lebih lama. Tapi hal yang mengkhawatirkan adalah ketika pelaku memotong kelompok makanan utama seperti susu dan gandum tanpa mencari alternatif.

“Dari luar, mereka bisa terlihat lebih menarik dan cantik, tapi di dalamnya tubuh mereka menangis karena kekurangan nutrisi,” kata Collins. Memotong kelompok makanan seperti susu dalam jangka panjang bisa menyebabkan osteopenia, tahap awal osteoporosis. Hal ini bisa terjadi setelah menopause.

Collins menyarankan agar perempuan muda lebih memikirkan efek negatif dari menghilangkan kelompok makanan utama hanya untuk mendapatkan tubuh yang indah dan kurus. Sebab, semakin ketat dan terlalu banyak aturan, diet yang dijalani menjadi tidak sehat. Diet terbaik yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi makanan yang bervariasi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi minyak zaitun ala Mediterania, sayuran, daging tanpa lemak, dan segenggam kacang untuk kudapan. Makanan-makanan itu bisa memberikan nutrisi yang cukup untuk orang-orang dari segala umum.

(hel)

Baca Juga

Tanpa Sedot Lemak, Ibu 1 Anak Berbobot 138 Kg Sukses Turunkan 66 Kg, Bagaimana Caranya?

Tanpa Sedot Lemak, Ibu 1 Anak Berbobot 138 Kg Sukses Turunkan 66 Kg, Bagaimana Caranya?