Waduh! Lebih 3 Ton Daging Hotdog Ditarik dari Pasaran karena Terkontaminasi Serpihan Tulang

Waduh! Lebih 3 Ton Daging Hotdog Ditarik dari Pasaran karena Terkontaminasi Serpihan Tulang

Daging Hotdog ditarik karena terkontaminasi serpihan tulang (Foto:Community)

SEBUAH perusahaan produsen sosis hotdog harus menelan kekecewaan dengan menarik kembali produk yang sudah terlanjur beredar di pasaran. Alasannya cukup fatal karena daging olahan ini terkontaminasi serpihan tulang sapi.

Perusahaan pengolahan daging sosis hotdog ternama Marathon Enterprises Inc., yang memproduksi daging olahan di Bronx, New York harus mempertanggungjawabkan kelalaiannya. Pasalnya banyak keluhan dan laporan dari masyarakat yang mengatakan adanya banyak serpihan tulang dalam daging sosis hotdog yang diproduksi perusahaan ini.

Beberapa orang merasa terganggu dengan adanya serpihan tulang sapi ini, beberapa orang lainnya bahkan mengaku mulutnya sampai mengalami luka karena terkena tajamnya tulang ini.

Masuknya banyak laporan ini membuat pihak perusahaan kemudian melakukan penarikan produk yang sudah terlanjur beredar luas di pasaran. Tak tanggung-tanggung, total daging olahan yang ditarik kembali ini jumlahnya 3.264.088 kilogram atau 3,2 ton daging olahan. Wow!

Berdasarkan keterangan dari USDA Food Safety and Inspection Service, laporan pengaduan mulai masuk sejak 10 Juli lalu yang menyatakan adanya benda asing berupa serpihan tulang yang ditemukan dalam produk olahan daging ini. Dari laporan ini kemudian pihak terkait menghimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi daging olahan yang dimaksud ini.

Masyarakat dihimbau untuk tidak mengonsumsi, membuang atau mengembalikan ke toko tempat awal mereka membeli. Demikian dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (18/7/2017).

(ndr)

Baca Juga

Fenomena <i>Naive Subject</i> Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih

Fenomena Naive Subject Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih