5 Alasan Lahat Jadi Destinasi Wisata Kekinian yang Terinstagramble

5 Alasan Lahat Jadi Destinasi Wisata Kekinian yang Terinstagramble

Gumai Ulu Lahat (Foto: Instagram)

BERLIBUR tanpa berfoto bagai sayur tanpa garam, hambar! Maka, di zaman yang sudah serba modern ini tidak ada kata untuk tidak selfie dan unggah foto ke media sosial.

Lokasi berlibur pun perlu ditentukan dengan matang sebelum dikunjungi. Selain agar liburan terasa makin mengesankan, memilih lokasi liburan yang foto genic alias instagramable bisa membuat hasil foto selama liburan dapat likes banyak.

Nah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang sedang mencari destinasi liburan dengan foto yang menakjubkan. Berikut lima alasan Lahat jadi destinasi wisata kekinian yang instagramable, yang telah dirangkum oleh Okezone, Selasa (18/7/2017)

1. Ait Terjun Berbagai Bentuk

Kondisi geografisnya yang terdari dari barisan bukit-bukit yang mempesona membuat Lahat memiliki ratusan air terjun. Air terjun yang disebut curup atau cughup oleh warga setempat, memiliki bentuk yang beragam. Ada yang memiliki dua pancuran saling berdampingan seperti tetangga, ada yang airnya datang dari segala penjuru, ada pula yang tingginya mencapai 90 meter dan ada juga yang hanya 5 meter, pokoknya segala bentuk air terjun yang tidak pernah Anda lihat di daerah lain akan Anda temukan di daerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai tersebut.

2. Situs Megalit Bentuk Unik

Kabupaten Lahat ternyata juga memiliki peranan dalam perkembangan peradaban pada masa lalu di Sumatera Selatan. Hal ini dibuktikan dengan penemuan situs yang ada di Lahat. Ada ribuan ragam bentuk unik situs yang ditemukan, seperti batu macan, arca tanpa kepala, batu gajah, dan masih banyak bentuk lainnya yang membuat Anda tanpa sadar menganga keheranan.

3. Wahana Bukit Selfie

Obyek wisata bukit kini memang tengah diincar oleh para wisatawan yang sebagian besar remaja dan kawula muda. Hal itu pula yang menginspirasi Komunitas Mabed Lahat untuk membuat sebuah obyek wisata baru. Mereka menamainya Bukit Selfie. Bukit yang telah dibangun berbagai wahana tersebut langsung viral dan jadi tujuan utama para remaja ketika mengunjungi Lahat. Mereka bisa selfie sepuasnya sampai kalap. Pemandangan alam yang asri menambah pesona bukit.

4. Bentuk Unik Bukit Jempol

Bukit yang memiliki bentuk unik ini juga hanya bisa ditemukan di Kabupaten Lahat. Disebut Bukit Jempol karena bukit memiliki bentuk seperti ibu jari atau jempol.

Kata Aswari Rivai, Bupati Lahat yang juga sering disapa Kak Wari, bukit tersebut juga dikenal dengan nama Bukit RCTI. Bukit Jempol memiliki nama asli Bukit Serelo, dan terdapat sekolah gajah di dalamnya.

5. Bukit Besak Paralayang

Bukit Besak yang dalam bahasa Indonesia berarti besar, merupakan spot paralayang terbaik di Indonesia dan hanya bisa ditemukan di Lahat. Spot paralayang di Bukit Besak bisa dilakukan dimana saja tanpa harus menunggu arah angin.

Pemandangan yang ada di bukit tersebut juga tidak kalah menakjubkan. Kamu bahkan bisa melihat Bukit Serelo yang terkenal dengan nama Bukit Jempol tersebut dan menikmati hembusan angin yang segar dari bukit ini.

(ren)

Baca Juga

OKEZONE STORY #7: Sabar Gorky, "Efek Pendakian, Saya Ingin Fasilitas Bagi Kaum Difabel Lebih Diperhatikan dan Tidak Dipandang Hina"

OKEZONE STORY #7: Sabar Gorky, "Efek Pendakian, Saya Ingin Fasilitas Bagi Kaum Difabel Lebih Diperhatikan dan Tidak Dipandang Hina"