UNCOVER INDONESIA: Pantai Balangan, Tempat Sunyi Menikmati Senja di Bali

UNCOVER INDONESIA: Pantai Balangan, Tempat Sunyi Menikmati Senja di Bali

(Foto: Instagram)

BERWISATA ke Pulau Dewata rasanya kurang sempurna tanpa menikmati keindahan sunset di tepi pantai. Apalagi, Bali punya sejuta pantai indah dan menawan yang bisa ditelusuri, salah satunya pantai Balangan.

Pantai Balangan berlokasi di Uluwatu yang selama ini terkenal dengan keindahan laut birunya. Perjalanan menuju spot instagenic ini juga tidak sulit dilalui, Anda cukup mengarahkan kendaraan ke kawasan Jalan Uluwatu II kemudian ikuti papan nama hingga tiba di Balangan.

Sepanjang perjalanan menuju pantai, Anda akan ditemani pemandangan savanah, juga hutan bambu. Jalanannya cukup sempit sehingga Anda harus berhati-hati.

Setibanya di pintu masuk Pantai Balangan, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk parkir dan retribusi. Cobalah parkirkan kendaraan di ujung tempat parkir, Anda akan melihat keindahan air laut Balangan dari atas tebing.

Hangatnya mentari tentu akan membuat Anda semangat untuk pergi ke sini, apalagi belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Sehingga lokasi masih lumayan sepi. Lokasi ini banyak dijadikan tempat pemotretan pre wedding bagi turis asing lho.

Setelah memakirkan kendaraan, berjalanlah menelusuri tangga bebatuan hingga tiba di pantai. Banyak bebatuan besar dan berlumut yang bisa Anda lihat di sini. Tentu saja Anda harus berhati - hati dan gunakan alas kaki yang nyaman.

Pantai di sini sangat tenang, ombaknya landai dan sudah banyak warung - warung makanan untuk menemani Anda. Kursi-kursi panjang untuk berjemur juga sangat mudah ditemukan, namun jika ingin tidur di atas kursi, Anda harus menyewanya dengan harga Rp50.000 untuk satu spot.

Kursi ini menghadap lautan sehingga Anda bisa dengan nikmat merasakan matahari tenggelam. Jangan lupa pesan es kelapa hijau agar liburan di provinsi yang dipimpin oleh I Made Mangku Pastika dan I ketut Sudikerta ini, lebih terasa nikmat.

(ful)

Baca Juga

Pulau Kemaro dan Kisah Cinta Putri Fatimah & Tan Bun Ann yang Menerjunkan Diri ke Sungai Musi

Pulau Kemaro dan Kisah Cinta Putri Fatimah & Tan Bun Ann yang Menerjunkan Diri ke Sungai Musi