Baru Berusia 26 Tahun, Perempuan Ini Sudah Keriput dan Tampak Tua

Baru Berusia 26 Tahun, Perempuan Ini Sudah Keriput dan Tampak Tua

Sara Geurts (Foto: Tvnovinysk)

SALAH satu tanda penuaan adalah kulit yang mulai keriput. Untuk menjaga kulit tetap kenyal dan kencang, biasanya perempuan melakukan sejumlah perawatan. Namun sayangnya, Sara Geurts tidak bisa melakukan hal itu.

Perempuan berusia 26 tahun ini menderita sindrom Ehlers-Danlos. Sindrom ini menyebabkan kelainan pada jaringan ikat dan memengaruhi cara kerja kolagen. Pada tubuh, kolagen membantu menjaga struktur tubuh di kulit, persendian, dan jaringan yang mendukung organ dalam. Akibat sindrom ini, kulit tubuh Sara sudah mengalami keriput sejak masih kecil.

Waktu berumur 10 tahun, Sara menyadari bahwa kulitnya tidak seperti anak-anak lain. Saat itu kulitnya melar dan warnanya berbeda dengan anak lain. Awalnya, Sara merasa tidak ada yang salah dengan hal itu sebab dia tetap bisa beraktivitas dengan baik. Namun, lama kelamaan kulitnya semakin longgar.

Walaupun memiliki kekurangan pada kulitnya, hal itu tidak membuat Sara malu. Sejak umur 22 atau 23 tahun, Sara selalu memotret dirinya sendiri dan bergaya bak seorang model profesional. Hal itu dilakukan Sara karena dia telah memutuskan untuk menjalankan hidup normal dan gangguan ia derita tidak akan menghentikan langkahnya.

(Foto: Slovakwoman)

Terbukti, setelah rajin mengunggah foto diri di akun Instagram pribadinya, Sara membuat banyak orang kagum pada dirinya. Memang tidak sedikit yang mencibir bentuk kulitnya. Tapi Sara tidak mau pusing dan tetap bergaya seperti model. Saat ini, Sara sudah memiliki hampir 10.000 pengikut di akun Instagramnya.

“Dengan melawan norma yang ada di industri model dan mendapatkan feed back positif mengenai bentuk kulit, itu sangat berarti dan sempurna bagi saya. Sebab, berarti orang menyetujui visi yang saya buat tentang diri saya,” ungkap Sara seperti yang dikutip dari Aol, Selasa (18/7/2017).

Walaupun banyak orang yang memberikan feedback positif, tidak sedikit pula yang mencelanya. Mengenai hal ini, Sara memiliki jawaban sendiri. “Pasti akan selalu ada yang tidak sepenuhnya mengerti apa yang sebenarnya Anda lakukan atau melihat visi Anda dengan benar. Tapi, kebaikan selalu melebihi keburukan. Banyaknya penderita Ehlers yang memberikan wawasan dan dukungan, membuat saya tetap berjalan,” tambah Sara.

Sara juga memberikan saran kepada penderita Ehlers dan kepada mereka yang tengah berjuang dengan citra diri. “Jangan pernah menyerah. Ketahuilah bahwa selalu ada yang akan mendukung Anda dan hubungilah mereka saat Anda membutuhkannya. Setiap orang punya jalan hidupnya sendiri dan tidak menempuh perjalanan yang sama,” pungkas Sara.

(hel)
Berita Rekomendasi Sindrom Ehlers-Danlos

Baca Juga

5 Diet Terekstrem Selebriti Dunia, Berat Badan Merosot Drastis Tapi Ditentang Ahli Gizi

5 Diet Terekstrem Selebriti Dunia, Berat Badan Merosot Drastis Tapi Ditentang Ahli Gizi