Gawat! Stroke Mengintai Usia Muda, Waspadai Kelumpuhan Wajah

Gawat! Stroke Mengintai Usia Muda, Waspadai Kelumpuhan Wajah

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

KINI, banyak sekali penderita stroke di usia muda. Anda harus mewaspadai gejalanya dan mencegah sejak dini.

Dikutip Boldsky, Selasa (18/7/2017), berikut adalah 6 gejala stroke yang kerap dialami pasiennya. Pahami dulu, kemudian cegah faktor risikonya.

Nyeri pada satu sisi wajah

Penderita stroke awalnya mengalami nyeri tiba-tiba pada satu sisi wajah, lengan, kaki atau dada. Wanita merupakan orang yang cenderung lebih mudah mengalami penyakit ini.

Penglihatan kabur

Hati-hati bagi Anda yang mengeluh mata kabur. Biasanya Amda terdeteksi mata minus. Tapi meskipun sudah menggunakan kacamata, gejala mata kabur tetap dialami oleh orang-orang dengan masalah stroke.

Sulit menelan

Wanita cenderung mengalami gejala stroke yang berbeda dibandingkan pria. Mereka kesulitan bernapas atau menelan makanan. Akibatnya, mereka sering mual dan muntah mendadak.

Tremor

Jangan abaikan gejala tremor yang disebabkan oleh penyumbatan darah di bagian otak. Ini juga dialami oleh penderita stroke tahap awal.

Kehilangan keseimbangan

Anda tiba-tiba merasa pusing, kurang koordinasi atau kehilangan keseimbangan. Gejala umum stroke ini harus ditanggapi serius dengan bantuan dokter.

Kelumpuhan wajah

Ini adalah salah satu gejala stroke yang paling umum. Tiba-tiba mati rasa, kelemahan, kelumpuhan pada satu sisi wajah, lengan atau tungkai. Anda dapat terindikasi stroke dan harus segera melakukan terapi.

(hel)

Baca Juga

Selain Memicu Stres, Orangtua Bercerai Bisa Membuat Anak Rentan Obesitas

Selain Memicu Stres, Orangtua Bercerai Bisa Membuat Anak Rentan Obesitas