Ini Alasan untuk Tidak Meminjam dan Memakai Hairdryer dari Hotel

Ini Alasan untuk Tidak Meminjam dan Memakai Hairdryer dari Hotel

Hairdryer (Foto: Template)

HAIRDRYER menjadi salah satu barang yang kerap dicari oleh para wanita saat berada di hotel. Ya, dibandingkan harus membawa hairdryer sendiri banyak wanita yang sering memanfaatkan hairdryer yang memang tersedia di kamar hotel. Dengan begitu, penampilan akan terlihat sempurna bila sempat mengeringkan rambut terlebih dulu.

Sekilas memang tak ada yang salah dengan benda kecantikan ini. Namun, setelah membaca artikel ini, bisa jadi Anda justru berpikir dua kali bila akan menggunakan hairdryer hotel. Ada apa gerangan?

Sebuah investigasi dari ABC mengungkapkan bahwa hotel menjadi lokasi di mana banyak bakteri yang tersembunyi. Salah satunya pada hairdryer hotel, disebutkan bahwa kuman pada hairdryer hotel ternyata lebih banyak dibandingkan toilet kotor. Hiiii.... Bagaimana bisa, ya?

BACA JUGA:

Keramas dengan Sampo dan Kondisioner, Langkah Sederhana Merawat Rambut dan Kulit Kepala

Keramas dengan Air Hangat Bisa Membuat Pertumbuhan Rambut Tidak Sehat!

Adalah Chuck Gerba, seorang ahli mikrobiologi yang bekerjasama dengan ABC, melakukan survei kebersihan hotel di sembilan lokasi di Los Angeles, Amerika Serikat. Hasilnya, hairdryer hotel memang menjadi salah satu benda terjorok dan menyimpan banyak bakteri.

Berbeda dengan perlengkapan kamar mandi, handuk, seprai, dan sarung bantal hotel yang selalu rutin dibersihkan dan diganti setiap kali tamu check out dari kamar, tak demikian halnya dengan hairdryer. Umumnya hairdryer akan tersimpan di laci atau lemari, atau di dinding kamar mandi, sehingga kerap luput dari perhatian staf hotel untuk dibersihkan. Apalagi sesudah pemakaiannya, banyak orang yang langsung menggulung kabel dan mengembalikan hairdryer ke tempat semula.

"Tentu ada sesuatu yang bisa Anda lakukan dengan hairdryer yang tidak saya ketahui karena beberapa dari mereka menyimpan kuman yang banyak," terang Chuck, seperti dilansir Cosmopolitan.

Hal ini bukan hanya ditemukan pada hotel kelas bawah, Chuck juga melakukan survei yang sama pada hotel bertaraf bintang lima atau mewah sekali pun. Nyatanya, fakta yang sama juga ditemukan.

BACA JUGA:

Jangan Sedih, Ini 4 Langkah Atasi Kerusakan Rambut

Rambut Rusak Bikin Bete, Usir dengan Rutin Bilas Air Teh

"Kekhawatiran terbesar di kamar hotel adalah berisiko menyebabkan virus flu atau virus penyebab diare. Tidak butuh jumlah yang banyak untuk bisa membuat Anda jatuh sakit," papar Chuck.

Nah, sudah terungkap kan fakta lain dari hairdryer hotel yang baru diketahui. Sekarang tak ada salahnya membawa hairdryer sendiri bila bepergian dan harus menginap di kamar hotel, bukan?

(dno)
Berita Rekomendasi Hairdryer

Baca Juga

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!