Cincin Nikah Hilang, Pertanda Apakah?

Cincin Nikah Hilang, Pertanda Apakah?

Ilustrasi (Foto: Kamacatchme)

CINCIN di jari manis sebelah kanan adalah bukti seseorang telah menikah. Benda tersebut melambangkan tak ada celah untuk orang lain di hati yang memakai.

Cincin pernikahan adalah bukti sumpah setia satu sama lain. Masing-masing hati dua sejoli diikat oleh benda berharga sarat makna.

Baca Juga: Pasangan Penyuka Tantangan, Harus Coba Bungee Jumping Sambil Pelukan Erat, Dijamin Romantis!

Di dunia ini mungkin tak ada seseorang yang rela pasangannya melepas cincin kawin. Bagaimana tidak? Dengan melepas cincin itu berarti memberi celah kepada orang lain untuk menggoda hati.

Lantas bagaimana bila cincin nikah tiba-tiba hilang? Apakah itu pertanda buruk bagi pernikahan?

Baru-baru ini seorang wanita asal Australia, Elizabeth Docherty kehilangan cincin kawin. Tepat pada Juni lalu ketika ia dan suami sedang merayakan anniversary dan babymoon di sebuah kawasan gurun pasir.

Baca Juga: Banyak yang Salah Mengartikan 'Unconditional Love', Ini Penuturan Menurut Pakarnya!

Elizabeth menyadari bahwa jarinya telanjang saat dia memotret. Keadaan jadi sekin buruk ketika ia sadar sebelumnya ia mengunjungi Gurun Simpson, yang merupakan gurun pasir terbesar di dunia yang terletak di Australia tengah.

"Ketika saya sedang bermain gundukan pasir, saya sadar masih bisa melihat cincin itu di jari. Setelah berjalan sedikit lalu mengambil foto saya sudah tak melihat cincin itu," katanya pada ABC yang dilansir dari Popsugar, Jumat (11/8/2017).

Elizabeth tidak bisa menemukan cincinnya. Hingga akhirnya ia pergi dan berasumsi bahwa dia tidak akan pernah melihat perhiasan itu lagi.

Baca Juga: Suami-Istri Bercerai Jangan Sedih Berlarut-larut! Mulai Awal Baru dan Bahagia!

Ia cemas karena takut jika akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama pasangannya. Selama ketakutan ia terus menjaga rumah tangganya.

"Saya takut kalau terjadi perceraian dengan suaminya, Jason. Saya tidak rela bila liburan yang menyenangkan akan berubah menjadi bencana," ungkapnya.

Dalam ketakutan ia berpikir untuk mencari cara agar bisa menemukan cincin itu lagi. Bahkan di tengah keputusasaan, pernah ia berpikir untuk membeli yang baru.

"Akhirnya saya menemukan cara. Saya mencurahkan peristiwa itu di Facebook. Saya menjelaskan secara detil bagaiman cincin yang semul melekat tiba-tiba hilang," lanjut wanita ini.

Baca Juga: Menyedihkan! Setelah Kenalan, Pria Tak Pernah Menghubungi Lagi, Kira-Kira Kenapa Ya?

Beberapa bulan kemudian teman saya menandai saya dalam sebuah postingan asing. Awalnya saya tak menghiraukan karena sedang sibuk melapor ke polisi.

"Tapi setelah saya baca, isi posting tersebut adalah, bahwa ada dua orang musafir habis bermain di gurun pasir itu. Kemudian mereka menceritakan tentang benda penemuannya,".kata dia.

Ternyata orang tersebut menemukan cincin kawin Elizabeth. "Mereka benar-benar baik. Prasangka saya ternyata ini salah tentang cincin nikah. Pernikahan kami baik-baik saja. Jangan terlalu percaya mitos," tukasnya.

(vin)

Baca Juga

HARI MERDEKA: Ternyata Lomba Agustusan Tak Cuma Seru, Juga Ajarkan Anak <i>Fight</i>

HARI MERDEKA: Ternyata Lomba Agustusan Tak Cuma Seru, Juga Ajarkan Anak Fight