Ingat Moms, Ini Sederet Jenis Foto Anak yang Tidak Boleh Diunggah ke Media Sosial

Ingat Moms, Ini Sederet Jenis Foto Anak yang Tidak Boleh Diunggah ke Media Sosial

Unggahan foto anak di Medsos (Foto: Popsugar)

JIKA ada yang tahu betapa menggodanya untuk berbagi momen kala anak-anak histeris, menggemaskan, atau sedang lucu-lucunya di media sosial.

Semua orangtua ingin menunjukkan tingkah anak-anaknya. Mereka bangga dan ingin meneriakkan prestasi anak-anak. Terlepas dari seberapa besar atau kecilnya prestasi.

Tapi Internet memiliki cakupan area yang luas dan berpotensi menyeramkan, dan ini adalah tugas orangtua untuk melindungi keluarga.

Baca Juga: Anak Sumringah saat Ganti Topik Pembicaraan, Bisa Jadi Mereka Baru Saja Berbohong!

Jika pengaturan privasi merupakan penghalang yang cukup, masih ada peringatan untuk setiap jaring pengaman yang harus disadari. Lantas, seperti apa jenis foto yang tak boleh diunggah di Medsos oleh orangtua?

Foto anak bersama temannya

Setiap orang memiliki posisi mereka sendiri untuk berbagi wajah anak-anak di media sosial, jadi sebelum Anda mem-posting dan memberi tanda setelah pesta ulang tahun atau kunjungan lapangan, pastikan untuk menghormati pendirian keluarga lain yang terlibat. Hati-hati untuk memberi tanda foto saat mengunggah foto anak bersama temannya.

Baca Juga: Moms, Hindari Baby Talk saat si Kecil Belum Jelas Bicara Ya!

Sekolah anak

Jika selama ini sekolah dianggap zona yang aman, kini tidak demikian. Sekolah adalah zona yang menakutkan. Jika Anda berbagi foto anak-anak di kelas atau di halaman sekolah, pastikan bahwa nama dan lambang sekolah, atau fitur lokasi disembunyikan. Tujuannya guna mencegah anak menjadi incaran pedofil.

Anak telanjang

Alasan untuk menghindari kategori ini cukup jelas. Sementara alasan orangtua untuk berbagi foto bentuk tubuh atau sedang mandi adalah karena lucu. Ini sama sekali tidak sepadan dengan risiko gambar-gambar itu jika masuk ke tangan pihak yang salah. Sebagian besar standar pemakaian medsos sangat standar namun sebagai orangtua Anda harus selangkah lebih maju. Foto bisa disalahartikan sebagai gambar bersifat seksual atau sugestif, jangan posting.

Baca Juga: Ingin Jadi Keluarga Bahagia? Bernyanyi Setiap Pagi Bersama si Kecil!

Identitas anak

Sama seperti penghuni kota besar, hindari berbagi foto jaket dan atribut yang dipersonalisasi untuk anak-anak, orangtua yang harus menolak berbagi gambar yang mencakup nama anak-anak mereka. Entah itu tag nama untuk acara di sekolah, tim jersey, atau memegang kartu laporan, pastikan nama lengkap anak Anda di-blur atau di-crop dari gambar sebelum dibagikan.

(vin)

Baca Juga

HARI MERDEKA: Ternyata Lomba Agustusan Tak Cuma Seru, Juga Ajarkan Anak <i>Fight</i>

HARI MERDEKA: Ternyata Lomba Agustusan Tak Cuma Seru, Juga Ajarkan Anak Fight