Tak Perlu Rogoh Kocek Dalam, Telur Hingga Sayur Bayam Termasuk Bahan Makanan Termurah di Dunia

Tak Perlu Rogoh Kocek Dalam, Telur Hingga Sayur Bayam Termasuk Bahan Makanan Termurah di Dunia

Telur (Foto: Farmhouselife)

MAKANAN, seperti kita tahu adalah salah satu kebutuhan paling mendasar bagi setiap manusia. Setiap manusia membutuhkan asupan makanan untuk bisa hidup, dan membuat tubuh bisa berfungsi bekerja senormal mungkin.

Akan tetapi, sekarang dari hari ke hari kini banyak sekali varian bahan makanan yang dijual di berbagai penjuru dunia dengan harga yang cukup tinggi dan berbeda satu sama lain.

Namun, jangan buru-buru merasa cemas dahulu. Pasalnya, masih banyak kok bahan makanan yang tersedia dan dijual dengan harga yang murah. Apa saja sih bahan-bahan makanan yang disebut-sebut sebagai bahan makanan termurah di dunia?

BACA JUGA:

Inovatif! Ada Cangkir Kopi yang Terbuat dari Limbah Kulit Ari Biji Kopi!

Krisis Garam, 9 Bahan Pengganti Garam untuk Lezatkan Masakan, Bubuhkan Ikan Teri

Telur 

Dibandingkan dengan jenis daging-daging, atau makanan laut. Telur tentunya hadir sebagai sumber protein dan nutrisi dengan harga termurah. Biasanya, telur bisa didapatkan dengan harga sekitar USD0,19 atau hanya sekiraRp10000 saja. Inilah yang membuat banyak orang memilih telur sebagai lauk pauk andalan, mulai dari untuk sarapan hingga sajian makan malam.

Pisang 

Tahukah Anda, sebagaimana dikutip Worldstopmost, Minggu (13/8/2017) buah pisang disebutkan sebagai buah termurah saat ini. Walaupun berharga murah, buah satu ini tinggi dengan kandungan potassium dan vitamin. Sama halnya seperti telur, satu sisir pisang biasanya bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp10000 saja,

Kacang tanah 

Bukan rahasia lagi, bahwasanya kacang tanah hadir sebagai salah satu sumber serat dan protein yang mumpuni. Inilah yang menjadikan, kacang tanah dipilih sebagai alternatif camilan yang sehat dan mengenyangkan. Apalagi ditambah dengan harganya yang murah, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengonsumsi kacang tanah. Mulai dari membuat saus kacang, lalu selai olesan untuk roti dan kue, hingga dimasukkan pada smoothies buah.

BACA JUGA:

Mana Lebih Bahaya, Kebanyakan Gula atau Garam?

Tuna kalengan 

Canned tuna, atau ikan tuna kemasan kaleng diketahui bisa menjadi pilihan menu sehat lainnya yang murah-meriah, apalagi bahan makanan satu ini bagus untuk vegetarian loh! Tuna hadir dengan kandungan protein yang tinggi, namun lemak yang rendah. Canned tuna sendiri biasanya dijual hanya sekitar USD1,50 atau sekira Rp19950.

Bayam 

Sayur berwarna hijau kesukaan tokoh karakter animasi Popeye satu ini, juga masuk sebagai bahan makanan termurah di dunia. Selain mudah untuk diolah menjadi berbagai menu hidangan, mulai dari salad, sayur berkuah, hingga smoothies. Bayam hadir dengan banderolan harga yang terjangkau, karena satu ikat sekitar 225 gram bayam, bisa didapatkan hanya seharga USD0.50 atau sekira Rp6650.

(dno)

Baca Juga

Segar dan Menggoda, Tak Ayal Mangga Jadi Salah Satu dari 5 Buah Terlezat di Dunia

Segar dan Menggoda, Tak Ayal Mangga Jadi Salah Satu dari 5 Buah Terlezat di Dunia