Dilihat dari Lengkungan, Perbedaan Bentuk Alis Gaya Eropa dan Asia

Dilihat dari Lengkungan, Perbedaan Bentuk Alis Gaya Eropa dan Asia

Ilustrasi alis (Foto: Spaatinlet)

RIASAN wajah, khususnya alis kini sudah seperti pulasan wajib bagi wanita yang ingin tampil lebih menarik. Bagaimana tidak? alis memiliki fungsi untuk membentuk bingkai wajah yang dapat mempertegas penampilan wanita.

Hampir sama dengan tren fesyen yang terus bergulir sepanjang tahun, begitu juga dengan riasan alis yang kini sudah banyak tersedia berbagai metode untuk mempercantik tampilan alis dengan cara praktis, yakni sulam alis.

Metode mempercantik alis tersebut kini tengah digandrungi masyarakat Indonesia, karena prosesnya yang cepat dan hasil yang dapat bertahan lama. Sehingga, wanita yang alisnya sudah disulam tak perlu repot memulas pensil alis setiap hari untuk mempercantik penampilan alisnya.

BACA JUGA:

Cara Mudah Bikin Tampilan Alis Lebih Tebal dengan Eyeshadow

BEAUTY CAPTURE: Oles Putih Telur Setiap Hari, Cara Membentuk Alis Tebal Tanpa Harus Disulam

Memantau perkembangan tren tersebut, dari banyaknya model hingga bentuk alis, ternyata ada dua tipikal gaya alis yang tengah jadi favorit, yakni alis gaya Eropa dan Asia. Seperti apa perbedaannya?

 

"Kalau di Asia itu bentuk depannya beda, Eropa melengkung ke atas, kalau Asia melengkung ke bawah. Kalau saya mengajarkan mereka teknik yang Eropa sesuai dengan bulu alis Eropa," Ali, pendiri Ali Tattoo Sulam di Jakarta.

Tak hanya dari lengkungan, ternyata perbedaan gaya alis Eropa dan Asia juga bisa terlihat dari arah bulu alis. Sebab, kondisi alis yang dimiliki orang Eropa dan Asia itu berbeda, sehingga ketika menyulamnya pun perlu rumusan tertentu, disesuaikan dengan bentuk wajah agar bentuk sulaman alis membingkai tepat dan terlihat natural.

BACA JUGA: 

Yuk Pahami Ragam Bentuk-Bentuk Alis

Selamat Datang Brow Wigs! Tren Alis Teranyar

"Belajar sulam ada rumusnya, gimana caranya kita membuat menyerupai bulu asli, alis yang asli. Karena di Eropa memang jenis bulunya di Indonesia berbeda," jelas pria yang sudah menggelar seminar di beberapa negara Eropa itu.

Semua perbedaan tersebut dijelaskan pihak Ali Tattoo yang kini mulai go internasional lewat kegiatan seminarnya bersama Akademi Ali Tattoo Sulam. Bahkan, rencanannya seminar tersebut akan digelar di 50 negara dalam 2 tahun ini.

"Saya ingin Indonesia bisa, bahwa sulam di Indonesia sudah bagus dan kualitas kita sudah kelas dunia. Makanya saya ingin Indonesia dikenal. Saya bersyukur kemarin sukses di 3 negara adalah Paris, Belgia dan Belanda. Bulan depan ini ke Jepang, Brasil, Afrika, sudah harus dimulai seminar lagi," jelas Ali.

(edi)

Baca Juga

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!