• Libur Lebaran, Alun-Alun Selatan Yogyakarta Ramai Dikunjungi Wisatawan

    Berwisata ke alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta saat libur lebaran, Rabu 5 Juni 2019. Alun-alun Kidul yang biasa disingkat Alkid atau dalam Bahasa Indonesia berarti Alun-alun Selatan, merupakan wilayah bagian selatan dari Kraton Yogyakarta. Menjelang sore hingga malam hari, Alkid menjelma sebuah tempat rekreasi yang tentunya sayang untuk dilewatkan. pada malam hari kawasan Alkid ini juga menjadi wisata bersepeda. yaitu sepeda hias yang dihiasi lampu warna warni atau biasa disebut odong-odong bagi pengunjung. Pada bagian tengah alun-alun terdapat dua buah pohon beringin yang usianya cukup tua dan keduanya dibatasi oleh pagar benteng yang kokoh. Pohon Beringin ini pun menjadi sebuah obyek permainan yang menarik yaitu ritual laku masangin. Berawal dari kepercayaan masyarakat Yogyakarta tentang orang yang berhasil melewati kedua Pohon Beringin tersebut dengan menutup mata, maka akan dipermudah dalam meraih cita-citanya, maka saat ini banyak wisatawan yang menyempatkan waktu untuk berkunjung mencoba permainan tersebut. Saat ini masangin bukan lagi menjadi ritual, melainkan hanya sebatas permaian. Sejarahnya Alun-alun Kidul merupakan sasana latihan ketangkasan untuk para prajurit keraton. Halaman belakang istana Raja Jogja ini juga sarat akan cerita. Konon dibangunnya alun-alun ini agar bagian belakang Kraton nampak seperti bagian depan yang juga ditanami pohon beringin kembar. Hal ini bertujuan supaya keraton tidak terkesan membelakangi Laut Selatan yang dikuasai Ratu Kidul. style type "text css" p.p1 margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px font: 12.0px Helvetica color: 454545 p.p2 margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px font: 12.0px Helvetica color: 454545 min-height: 14.0px p.p3 margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px text-align: justify font: 12.0px Helvetica color: 454545 p.p4 margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px text-align: justify font: 12.0px Helvetica color: 454545 min-height: 14.0px style

    6 Juni 2019
  • Kemenpar Dukung Kampanye Discoverwonderfulindonesia

    Menteri Pariwisata RI Arief Yahya kanan , menyaksikan Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman dua kiri , bersama Ketua Tim Co-Branding Kementerian Pariwisata RI Priyantono Rudito dua kanan , didampingi Senior Director Marketing PT Visa Worldwide Indonesia Triari Senawirawan kiri , menandatangani kerjasama mendukung kampanye DiscoverWonderfulIndonesia di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu 15 Mei 2019. Kerjasama tersebut dilakukan untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara dengan memanfaatkan skala dan jaringan global Visa. Baca Juga: Yuk Intip Spot Wisata Alam Menarik di Sukabumi

    15 Mei 2019
  • Selain Pantai, Manado Punya 5 Tempat Wisata Alam yang Keren

    Anda ingin bepergian ke Manado dan memilih tempat wisata selain pantai yang enggak kalah indah dan menarik. Coba deh, kunjungi sederet tempat wisata ini di Manado yang berhasil Okezone rangkum dari berbagai sumber.

    8 Januari 2019
  • Sasar Traveler Milenial, Mister Aladin Luncurkan Fitur Baru

    Mister Aladin memperkenalkan fitur baru Tours & Activities pada aplikasinya kepada media yang akan memudahkan masyarakat dalam memilih paket tur dan wisata untuk liburan tahun baru ini.

    17 Desember 2018
  • Suroboyo Bus Jadi Daya Tarik Wisatawan Kelilingi Kota Pahlawan

    Bagi wisatawan yang mau keliling kota Surabaya, tapi tak cukup duit untuk membayar angkutan tak perlu kawatir. Kini Surabaya punya Bus yang siap mengantar wisatawan yang ingin melihat spot-spot bersejarah kota Pahlawan. Bus ini bernama Suroboyo Bus.

    17 November 2018
  • Menyapa Keindahan Danau Laki-Laki dan Perempuan di Pegunungan Arfak

    Pegunungan Arfak atau Pegaf di Provinsi Papua Barat memiliki daya pikat yang tak bisa dipungkiri dengan keindahan panorama alamnya. Sebagai puncak tertinggi di Papua Barat, Pegaf diapit oleh dua buah danau yang indah terbentang yaitu Danau Anggi Gida atau Danau Perempuan dan Danau Anggi Giji alias Danau Laki-laki.

    8 November 2018
  • 5 Surga Tersembunyi di Indonesia

    Keindahan alam memang tak pernah bohong. Indahnya pegunungan, luasnya lautan dan megahnya air terjun selalu membuat manusia sebagai penghuninya merasa takjub. Begitu banyak surga di indonesia yang masih tersembunyi dan belum terjamah. Keindahan alam Indonesia seakan menjadi magnet para wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Tanah Air. berikut adalah kumpulan video tim okezone tentang surga yang tersembunyi di indonesia

    19 September 2018
  • Serunya Terbang dari Ketinggian 2000 Meter dengan Seutas Tali

    Mimpi menjadi superhero bisa anda realisasikan dengan menjajal permainan zipline di Emirates, Arab.

    Minggu 04 Februari 2018 06:08 WIB
  • Miliki 250 Jenis, Indahnya Pemandangan Penangkaran Kupu- kupu di Maros Sulawesi Selatan

    Taman Nasional Bantimurung merupakan tempat wisata air terjun dan kerajaan kupu-kupu yang memiliki sekitar 250 jenis spesies kupu-kupu dan bahkan terdapat beberapa spesis yang hanya ada di Sulawesi Selatan, yakni Troides Helena Linne, Troides Hypolitus Cramer, Troides Haliphron Boisduval, Papilo Adamantius, dan Cethosia Myrana.

    17 Januari 2018
  • Begini Tanggapan Wisatawan Soal Rencana Kenaikan Tiket Masuk Taman Nasional

    Amerika Serikat terkenal dengan sejumlah taman nasional berpemandangan menakjubkan, tujuan wisata bagi pecinta alam. Dinas Taman Nasional berencana menaikkan harga tiket masuk, karena Pemerintah Trump berniat memangkas subsidi.

    9 November 2017
  • Keelokan Bahari di Kepulauan Tidore

    Selain dikenal sebagai kota penuh sejarah dan kota rempah, Tidore juga dikenal memiliki keindahan Bahari.

    12 Oktober 2017