nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Keren di Kantor dengan Rambut Ikal

Sabtu 14 Juni 2008 16:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2008 06 14 83 118680

MAS RUDY, perkenalkan saya Mahell Sozu, 21, dan sudah bekerja. Setiap kali saya berangkat ke kantor, saya selalu kesulitan menata rambut. Adakah solusi?

Model rambut saya ikal sebahu dan susah sekali diatur. Makanya saya berinisiatif untuk meluruskan rambut biar kesannya lebih rapi. Tapi setelah dipikir-pikir, rasanya kurang cocok dengan fisik saya yang kurus.

Sebagai satu-satunya solusi, maka saya sering mengikat rambut selama bekerja. Tapi bukannya memberi solusi, malah membuat rambut saya menjadi kering dan bercabang. Mohon solusi dari Mas Rudy. Terima kasih.

[mahel_cattleya@yahoo.co.id]

Jawaban:

Sebenarnya tidak masalah jika Anda mau meluruskan rambut. Tapi mengingat fisik Anda yang kurus, maka Anda bisa memilih pelurusan rambut yang tidak terlalu lurus seperti di-smooting. Hasil dari proses smooting ini biasanya lebih bagus dan berkesan alami.

Sementara untuk rambut yang bercabang, memang harus dipangkas ujungnya agar tidak menimbulkan masalah rambut yang lebih parah. Hanya setelah itu, Anda tetap harus melakukan perawatan rambut secara rutin. Jangan lupa pula rajin memakai vitamin rambut dan hair tonic, agar rambut terlihat sehat dan kuat.

Nah, untuk rambut agar tidak terlalu mengembang, maka saya sarankan Anda menggunting rambut sedikit saja dengan model layer. Semoga kesan yang akan terpancar dari diri Anda lebih berbeda dari sebelumnya. Selamat bereksperimen.

Salam

Rudy Hadisuwarno

Pakar Rambut Indonesia

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini