nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anindya Kusuma Putri Raih Gadis Sampul 2008

Dewi Arta, Jurnalis · Sabtu 12 Juli 2008 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2008 07 12 29 127032 9pTLUCxOKt.jpg Gadis Sampul 2008 Anindya Kusuma Putri (tengah)

MASYARAKAT Indonesia memang belum banyak yang mengenal sosok Anindya Kusuma Putri. Namun setelah Jumat (11/7/2008) malam dinobatkan menjadi Gadis Sampul 2008 di acara Grand Final Gadis Sampul 2008, Anindya sangat berpeluang besar bisa terkenal seperti para pendahulunya.

Mereka yang kini sukses meniti karier setelah mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul seperti Krisdayanti, Deasy Ratnasari, Cut Tary, Novita Angie, Andhara Early, Dian Sastrowardoyo, Tessa Kaunang, Happy Salma, Sigi Wimala, Intan Nuraini, dan masih banyak lagi.

Di acara final Gadis Sampul 2008 yang dipandu presenter top Indra Bekti, Anindya berhasil menyisihkan 18 finalis yang mewakili beberapa daerah di Indonesia. Acaranya sendiri dikemas dalam konsep teaterikal arahan EKI Production, yang menceritakan keadaan bumi yang kacau balau, seperti kerusakan lingkungan, hilangnya budaya, dan penduduknya yang lupa akan sopan santun. Saat itulah ratu bumi melakukan pencarian seorang penyelamat bumi yang akan memimpin semua perjuangan untuk menuju dunia yang lebih baik, yang sekaligus dinobatkan menjadi Gadis Sampul 2008.

"Saya senang dan kaget bisa terpilih menjadi pemenang Gadis Sampul 2008, karena teman-teman yang lain juga bagus semua. Mereka bukan sebagai lawan tetapi teman," kata Anindya ditemui Okezone seusai pemberian hadiah di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Setelah digelari Gadis Sampul 2008, Anindya yang masih tercatat sebagai siswa kelas dua, SMAN 11 Semarang, Jawa Tengah mengaku belum berpikir serius mau mengikuti jejak para seniornya. Hanya yang terlintas dalam pikirannya saat ini adalah ingin menjadi atlet bulu tangkis.

"Saya ikut ajang ini karena ingin menambah pengetahuan dan mencari banyak teman. Kelak saya tertarik menjadi atlet bulu tangkis yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," katanya tersenyum bahagia.

Atas kemenangannya tersebut, Anindya tidak lupa mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME karena telah membawanya menjadi juara. Tak terkecuali juga kepada seluruh anggota keluarga yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan penuh, teman-teman yang selalu berada di dekatnya, dan juga para juri di antaranya Svida Alisjahbana, Ira Duaty, Mira Lesmana, Nicolas Saputra, dan Happy Salma.

Selain Anindya, di acara puncak Grand Final Gadis Sampul 2008 juga memberikan penghargaan kepada juara Runner Up I Gadis Sampul 2008 Natasha Rizki Pradita, Runner Up II Gadis Sampul 2008 & Gadis Ponds Daniva Affan, serta Pemenang Favorit Made Pradnya Paramitha. Acara makin meriah begitu suara emas penyanyi pendatang baru Afgan, Bunga Citra Lestari, dan grup band Kerispatih memberikan lagu-lagu terbaik mereka yang kini sedang digemari anak muda. Siapa yang mau menyusul tahun depan!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini