nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atasi Rambut Beruban Tanpa Semir

Chaerunnisa, Jurnalis · Senin 22 September 2008 18:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2008 09 22 83 148348

Mas Rudy, saya elisa umur 27 tahun tinggal di Cirebon. Saya ingin menanyakan perihal rambut saya yang tipis, lembut, dan mengembang.

Dulu tidak ada keluhan pada rambut saya tapi beberapa tahun belakangan (kurang lebih 5 tahun yang lalu) rambut saya banyak tumbuh uban (rambut putih) banyak sekali, sampai-sampai kakak saya mengejek saya seperti nenek-nenek.

Kenapa bisa begitu ya mas? Apakah ada keturunan? Karena ayah dan kakak saya yang pertama juga beruban. Sedangkan kakak saya yang kedua tidak beruban atau karena sebab lain?

Saya ingin rambut saya hitam lagi, sebaiknya perawatan apa yang harus saya lakukan? Saya tidak suka menggunakan semir rambut apalagi sebentar lagi saya akan menikah. saya tunggu sekali jawabannya ya mas rudy. Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih.

Jawaban:

Saya akan sedikit menjabarkan mengenai penyebab uban, yang pertama karena keturunan dan yang kedua faktor metabolisme pada tubuh kita. Untuk menyiasati uban dengan sifat semi permanen, gunakan toning pada rambut Anda.

Untuk rambut tipis dan lembut lakukan perawatan seperti pemakaian hair tonic ginseng untuk kesehatan dan kesuburan dan untuk menguatkan akar rambut dan untuk tampilan rambut agar lebih mengembang gunakan serum volumizing. Kemudian untuk model guntingan saya sarankan jangan banyak menggunakan layer agar rambut tidak tampak tipis. Selamat mencoba.

Salam

Rudy Hadisuwarno

Pakar Rambut Indonesia

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini