nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solusi & Potongan untuk Rambut Rontok

Chaerunnisa, Jurnalis · Senin 22 Desember 2008 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2008 12 22 83 175814

MAS Rudy, saya punya masalah rambut yang membuat saya hampir putus asa. Saya Lia (25), punya rambut tipis keturunan dari ayah saya. Tapi parahnya, rambut saya banyak rontok waktu keramas ataupun waktu kering.

Tiap saya menemukan sampo yang cocok, rambut saya rontoknya normal, tapi untuk memakai sampo yang cocok itu tidak bertahan lama. Mungkin sekitar 1-2 tahun. Setelah itu rambut saya gatal-gatal dan berketombe. Alhasil saya harus mencari sampo lain lagi yang cocok dengan rambut dan kulit kepala saya, sedangkan untuk menemukan sampo yang cocok itu susah sekali.

Saya sudah pernah memakai lidah buaya, awalnya memang membuat rambut tidak rontok, tapi setelah beberapa kali pemakaian kembali rontok. Mas Rudy, adakah solusi untuk masalah rambut rontok saya ini? Dan potongan rambut seperti apa yang sesuai untuk rambut tipis, bentuk wajah kotak, dan dahi lebar? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

Lia Erafone

lia_erf@yahoo.com

Jawaban:

Ada beberapa faktor kerontokan, di antaranya faktor genetik atau perubahan metabolisme dalam tubuh. Untuk itu, sebaiknya bila Anda ingin menyuburkan rambut gunakan hair growth serum untuk hasil maksimal.

Sedangkan potongan rambut yang cocok untuk Anda, saya sarankan rambut dipotong pendek atau sedang saja. Dengan model bob dan buatlah terurai alami rambut bagian samping wajah untuk menutupi bentuk wajah yang sedikit lebar.

Salam

Rudy Hadisuwarno

Pakar Rambut Indonesia

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini