nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerenina Siap Promosikan Indonesia

Dewi Arta, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2009 18:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 10 28 29 270174 OOHaTyFRYB.jpg Kerenina Sunny Halim (Foto: Dewi Arta/Okezone)

LEWAT ajang Miss World 2009 di Johannesburg, Afrika Selatan, Kerenina Sunny Halim tak hanya mengikuti ajang kecantikan bergengsi. Namun, dia mempunyai kesempatan lebih bisa memperkenalkan Indonesia di kancah mancanegara.

"Tujuan utama kita adalah promosi Indonesia ke dunia mancanegara. Karena banyak yang tidak tahu, apakah Indonesia adalah Bali. Padahal Bali adalah bagian dari Indonesia. Kami juga akan memperkenalkan budaya Indonesia, kekayaan alam, dan potensi-potensi yang dimiliki Indonesia. Jadi standar kita cukup bagus," ujar Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo di acara konferensi pers "Miss Indonesia Menuju Miss World" di Hard Rock Cafe, Entertainment X'nter, Jakarta, Rabu (28/10/09).

Selain memperkenalkan keragaman budaya Indonesia, lanjut Liliana, Nina-panggilan Kerenina Sunny Halim- bisa cerita banyak hal soal perkembangan mode di Tanah Air. Di mana karya perancang lokal tidak kalah dengan desainer luar negeri, khususnya Eropa atau Amerika.

Di ajang yang diikuti oleh peserta dari 120 negara itu, Nina -panggilan Kerenina Sunny Halim- akan tampil cantik dengan balutan busana dari sederet perancang Nusantara. Perancang yang ambil bagian mendukung Kerenina, yakni Adjie Notonegoro, Stephanus Hamy, Billy Tjong, Marga Alam, Rusly Tjohnardi, Rudy Chandra, Raizal Rais, dan Mel Ahyar. Selain itu, perhiasan mewah dari Leciel Design, serta sepatu dan tas dari Rotelli pun turut mempercantik penampilan Nina.

"Miss World bukan lah ajang kecantikan semata. Misi Miss World adalah kecantikan yang memiliki tujuan, yaitu memberikan dampak pada lingkungan," tutup Liliana. (dni)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini