nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerenina Yakin Menangi Kontes Miss World

Dewi Arta, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2009 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 10 28 29 270184 cjBo277Wjg.jpg Kerenina Sunny Halim/SI

KERENINA Sunny Halim optimistis bisa mencuri perhatian juri selama mengikuti masa karantina Miss World 2009 di Johannesburg, Afrika Selatan. Nina punya banyak ketrampilan yang mumpuni.

"Nina sangat fasih berbahasa Inggris, sehingga tidak perlu dibantu oleh seorang penerjemah," tutur ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo di acara konferensi pers "Miss Indonesia Menuju Miss World" di Hard Rock Cafe, Entertainment X'nter, Jakarta, Rabu (28/10/09).

Selain bakat itu, lanjut Liliana, Nina-panggilan Kerenina Sunny Halim- juga mempunyai daya juang yang tinggi untuk bisa memenangi kontes kecantikan ini.

"Nina sendiri harus memiliki jiwa pemenang, walau menghadapi kontestan dari negara lain. Bagaimanapun jiwa pemenang itu harus ada dalam Miss Indonesia. Karena kalau kita tidak punya mental pemenang, kita nanti akan kalah duluan. Dengan mental pemenang, tentunya kita punya daya juang tinggi," tambah wanita cantik ini.

Untuk bisa menjadi sang pemenang, Nina pun digembleng dengan sederet materi macam public speaking, pembekalan hair and make up dari Sariayu, serta pembekalan dari para ahli lainnya.

Semua persiapan untuk menuju ajang Miss World 2009 yang akan dihelat Sabtu, 12 Desember 2009, di Johannesburg, Afrika Selatan, sudah mencapai 100 persen. Nina merasa yakin dan percaya diri mengikuti ajang akbar ini.

"Target saya menang 100 persen. Saya berharap semua mendukung saya. Kemenangan ini bukan untuk diri sendiri, tapi untuk Indonesia. Saya yakin akan melakukan yang terbaik, dan membuat semua orang bangga," ujar wanita kelahiran 13 Juni 1986 ini.

Kesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang ini juga digunakan Nina untuk lebih memperkenalkan budaya Indonesia. Nina akan mengenakan pakaian adat Sumatera Barat pada acara cultural night, di mana para peserta lainnya juga akan mengenakan pakaian tradisional negara atau daerah asal masing-masing.

"Nina akan mengenakan pakaian adat Sumatera Barat pada acara cultural night. Busana ini dikenakan untuk menghormati teman-teman yang berada di Sumatera Barat. Nina juga akan mengenakan batik dan membagikan suvenir khas Indonesia berupa dompet tenun dan pembatas buku wayang kulit kepada finalis Miss World lainnya," tukas Liliana, selaku founder Miss Indonesia. (dni)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini