nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerenina Akan Lelang Kain Tapis Lampung

Dewi Arta, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2009 19:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 10 28 29 270192 stZI7XpebE.jpg Kerenina Sunny Halim (Foto: Dewi Arta/Okezone)

BERSAMA-SAMA dengan finalis Miss World lainnya, Kerenina Sunny Halim juga akan berpartisipasi dalam aksi lelang pengumpulan dana bagi lembaga internasional yang peduli terhadap anak-anak. Miss Indonesia 2009 ini akan melelang kain tapis dengan tenun benang emas asal Lampung.

"Kami pilih kain tapis karena kaya akan sulaman benang emas dan unik. Mungkin tahun depan kita akan bawa yang lain. Kalau untuk tahun lalu kita bawa alat musik sasando," tutur Liliana Tanoesoedibjo di acara konferensi pers "Miss Indonesia Menuju Miss World" di Hard Rock Cafe, Entertainment X'nter, Jakarta, Rabu (28/10/09).

Ketua Yayasan Miss Indonesia ini menambahkan, sebelum bertolak ke Johannesburg, Afrika Selatan, Nina akan ke London terlebih dahulu mengikuti acara charity. Nina akan menetap selama empat hari, mulai tanggal 5-9 November 2009.

"Di acara charity, masing-masing peserta Miss World membawa satu barang yang akan dilelang. Nina sendiri membawa kain tapis dengan tenun benang emas asal Lampung," tambah Lili.

Nina yang masuk karantina pada 10 November nanti, telah melakukan berbagai persiapan untuk dapat tampil prima di malam puncak Miss World 2009. Tidak hanya persiapan fisik, tetapi mental dan wawasan.

"Saya banyak mengikuti training terutama untuk inner beauty, seperti kursus tentang character building, motivation, kepribadian, etika, komunikasi dan bahasa tubuh, " jelas Nina.

Selain itu, lanjut Nina, dirinya juga mendapatkan pembekalan dari tim artistik Sariayu soal cara menata rambut dan merias wajah dengan baik.

"Kami konsisten membantu dan membekali Miss Indonesia di ajang Miss World 2009. Membantu untuk mengajarkan make up sehari-hari, sehingga bisa tampil menarik saat menghadiri acara cocktail atau juga gala dinner. Kami juga mengajarkan cara ber-make up sesuai dengan busana yang Nina kenakan," kata Marketing Manager Sariayu Patricia Husada.

Menurut Patricia, Nina kini pintar menata rambutnya sehingga terlihat cantik. Dia juga bisa membuat efek curly, yang sebelumnya masih belum sempurna.

"Kami membantu Nina untuk bisa mencapai targetnya, karena seorang Miss Indoensia harus bisa mengeluarkan talenta agar bisa tampil maksimal," pungkas Patricia.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini