nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss Indonesia Ceria di Port Elizabeth

sindo, Jurnalis · Sabtu 28 November 2009 12:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 11 28 29 279853 FQP7LmRBMV.jpg Kerenina Sunny Halim (TB Ardi Januar/Okezone)

KARANTINA Kerenina Sunny Halim di Miss World 2009 memberikan banyak pengalaman menarik dan menyenangkan. Dalam surat elektroniknya kepada Harian Seputar Indonesia, dia menceritakan betapa serunya kala dia dan rombongan bertandang ke Kota Port Elizabeth.

"Kami tiba di Kota Port Elizabeth, sebuah kota di selatan Afrika Selatan yang dikenal dengan kota angin. Disebut demikian karena begitu banyak angin yang seakan-akan bisa menerbangkan orang, he-he-he," tulis Nina.

Maksud kedatangan rombongan ke Port Elizabeth itu adalah untuk wisata sekaligus menghelat Miss World Sport Competition. Kompetisi ini adalah salah satu dari ajang kompetisi yang akan dipertandingkan untuk memenangi Miss World Competition.

Wanita-wanita cantik dari seluruh dunia ini memiliki agenda wisata ke St.Francis, sebuah kota yang terletak tidak jauh dari Port Elisabeth. "Setelah itu kami mengikuti tur dengan boat menyusuri kanal atau sungai dan diterpa oleh angin timur yang dingin. Begitu dingin cuacanya membuat kami berkelakar bahwa Afrika yang kita kenal panas ternyata malah bisa lebih dingin dibandingkan dengan Kota London yang pernah kami singgah minggu sebelumnya," sebut Nina.

Pemandangan di sekitar kanal ini sungguh luar biasa. Rumah-rumah peristirahatan yang terletak di pinggir sungai dan di perbukitan dipenuhi burung-burung yang cantik dan beberapa satwa liar yang hidup bebas di area permukiman.

Setelah itu, rombongan menuju padang golf untuk bermain golf dan mencoba beberapa pukulan di area driving range. "Puncak acara hari itu kami dibawa ke tepi samudra, tempat mereka memelihara dan menangkar satwa liar penguin asal Afrika yang hampir punah," tuturnya.

Dalam kompetisi olahraga para kontestan dibagi dalam 4 kelompok besar dan diberi nama sesuai satwa yang dilindungi maupun yang hampir punah yaitu Cheetah, Eagle (elang), Black Rhino (badak), dan African Penguins (Penguin Afrika).

"Kebetulan nama grup kami adalah African Penguin, maka menyenangkan sekali karena kami dapat melihat langsung dan mempelajari sejarah maupun perilaku satwa cerdas ini yang sekarang sudah hampir punah. Dan kami diberikan beberapa pengarahan tentang bagaimana menjaga satwa ini dari kepunahan," sebut Nina.

Kompetisi untuk meraih Miss World Sport Competition sangat seru. Nina bersama tim African Penguin harus jatuh bangun untuk meraih kemenangan. Nina sendiri mendapat pujian atas aksinya di lapangan hijau. Seperti apa? Nantikan kelanjutan kisah Nina di Miss World 2009.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini