nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nina: Miss World, Semangat yang Menginspirasi

Koran SI, Jurnalis · Senin 14 Desember 2009 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 12 14 29 284720 MdItPWsKi8.jpg Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim (Dok Okezone)

PERJALANAN Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim di pentas Miss World 2009 di Johannesburg, Afrika Selatan mungkin tidak berakhir dengan kemenangan. Namun semangat juang yang tinggi, juga kepercayaan diri, hendaknya bisa menginspirasi wanita Indonesia.

Seperti diceritakan Nina, panggilan akrabnya, saat melakukan kompetisi olahraga Nina mengalami kesulitan. "Saya melakukan dengan penuh semangat akan tetapi di tengah perjalanan, papan saya ternyata retak dan membutuhkan waktu 15 detik bagi panitia membetulkannya dan saya pun harus melanjutkan dengan waktu tersisa sehingga saya kehilangan waktu untuk menambah jumlah repetisi," cerita Nina.

Itu bukan satu-satunya kisah perjuangan Nina selama berada di Afrika Selatan. Namun satu hal yang pasti, dia sangat menikmati keberadaannya di ajang Miss World 2009 tersebut. Sesama finalis saling mendukung dan begitu akrab. "Merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi saya dapat tampil di antara para kontestan yang berbakat," tulis Nina.

Prestasi terbaiknya, tercatat pada kompetisi Talent Show. Nina masuk dalam Top 20 dan mereka mendapatkan kehormatan untuk tampil di Art Theater yang cukup ternama di Kota Johannesburg. "Kami diberitahu oleh para juri bahwa penampilan 20 kontestan terbaik tahun ini adalah penampilan yang terbaik sepanjang penyelenggaraan Miss World yang pernah diadakan, di mana semua dari kami memberikan penampilan terbaik. Sehingga menyulitkan para juri untuk menentukan pemenangnya," ujar wanita berdarah Indonesia- Amerika ini.

Nina sendiri masuk jajaran lima penari terbaik untuk kategori menari. Meski akhirnya dia tidak keluar sebagai juara umum, namun Nina tetap bahagia karena sudah memberikan penampilan terbaik. Bahkan teman-temannya memberikan sambutan meriah untuk tarian Nina. "Mereka bersorak gembira sambil saya menyelesaikan tarian saya dengan aksi split," tandas Nina.

Kerenina Sunny Halim lahir pada 13 Juni 1986 ini meraih gelar Miss Indonesia 2009 pada malam penobatan 6 Juni 2009 lalu. Nina dimahkotai oleh Ksenia Sukhinova di Jakarta Convention Centre Jakarta.

"Sebagai perempuan Indonesia, kita tunjukkan bahwa kita pintar, maju, tetapi memiliki adat ketimuran dan masih memegang teguh adat tersebut. Kita menghormati orang tua, tahu sopan santun," tutur Nina.

Dengan atau tanpa mahkota, Nina akan selalu mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini