nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekstrak Edelweiss Ampuh Percantik Kulit

Dewi Arta, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2010 15:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 02 10 195 302313 6m8vcMjU9p.jpg Ekstrak edelweiss menjadi bahan favorit perawatan kulit secara alami (Foto: Corbis)

BUNGA edelweiss tidak hanya cantik, tetapi memiliki banyak manfaat yang tersembunyi di dalamnya. Salah satunya untuk dunia kecantikan.

Saat kulit mulai kehilangan pesonanya, hal ini mungkin terjadi akibat kulit wajah tampak kusam karena sel kulit mati yang menumpuk. Memakai ekstrak edelweiss dapat menjadi solusi jitunya.

Ekstrak edelweiss menjadi bahan favorit perawatan kulit secara alami. Berasal dari bunga edelweiss, yang dalam bahasa Jerman berarti "mulia dan putih", sari pati bunga ini bisa menjadi cara mudah untuk membuat kulit terasa lebih segar, cantik, dan sehat.

Bunga yang sangat populer di antara pendaki gunung di pegunungan Alpen ini hampir punah. Untungnya, beberapa negara seperti Jerman, Austria, Italia, dan Swiss membuat kesepakatan dalam upaya melindungi keberadaan bunga edelweiss. Bahkan, lantaran dianggap begitu bermakna, edelweiss juga diabadikan dalam sebuah lagu.

Untuk mengetahui berbagai manfaat edelweiss bagi kesehatan dan kecantikan, okezone memberikan pemaparannya.

Masyarakat pada zaman dahulu telah berpaling pada ekstrak edelweiss untuk menyembuhkan penyakit umum seperti disentri dan diare, serta TBC. Bahkan untuk menjaga kesehatan, banyak orang yang menambahkan beberapa tetes ekstrak edelweiss ke dalam secangkir susu panas, yang dicampur dengan madu.

Ekstrak edelweiss juga bermanfaat sebagai antipenuaan, tak heran bunga ini banyak digunakan perusahaan kecantikan untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan. Para peneliti telah menemukan bahwa ekstrak edelweiss mengandung sejumlah besar antioksidan dan sebagai anti-mikroba (yang berfungsi membunuh bakteri dan jamur).

Selain itu, ekstrak edelweiss juga memiliki sifat perlindungan yang sangat baik, dan berfungsi untuk membantu Anda memiliki kulit yang sehat, bercahaya, serta membuat kulit terlihat segar. Secara efektif juga berperan menghancurkan radikal bebas.

Jika Anda ingin mencari produk-produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak edelweiss, Anda bisa memesannya melalui situs online. Untuk menjaga tubuh Anda dari kepala hingga kaki, ada sabun khusus yang terbuat dari ekstrak edelweiss, yang sangat ideal bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

Jenis sabun ini diformulasikan untuk membersihkan dan melindungi kulit dan dibuat dari bahan-bahan alami. Ekstrak edelweiss ini juga diolah dalam beberapa perawatan kecantikan, seperti lotion, krim wajah, pelembap, atau krim anti-keriput. Kini agar terlihat cantik bercahaya, mulailah menjaga kulit Anda dengan ekstrak edelweiss.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini