nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Salat, Marga Alam Sering Dapat Ide Merancang Baju

Dewi Arta, Jurnalis · Senin 19 April 2010 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 04 19 194 324280 d8j9SMNvyX.jpg Marga Alam (Foto: Google)

DALAM situasi tertentu para perancang sering menemukan inspirasi menarik menciptakan sebuah karya busana. Misalnya, Marga Alam yang mengaku sering mendapatkan ide merancang busana usai menjalani salat.

”Iya, saya sering dapat ide buat baju setelah salat. Tapi saat salat pun saya sering pula mikirin jahitan. Kadang saya sampai merasa berdosa,” tutur Marga kepada okezone di Hotel Ritz Carlton Jakarta, belum lama ini.

Terkait dengan partisipasinya di ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) pada Mei mendatang, Marga mengaku akan memamerkan banyak koleksi kebaya modern yang menonjolkan warna hijau.

”Saya ambil warna hijau untuk JFFF nanti. Saya akan kampanye tentang green fashion untuk global warming. Adapun untuk memberikan kesan cerah, saya kombinasikan warna hijau dengan kuning,” tambahnya.

Untuk diketahui, Marga Alam terpilih menjadi desainer yang mendesain busana Miss World 2008 Ksenia Sukhinova di malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2009. Selain Ksenia, Marga juga mendapatkan kepercayaan merancang gaun malam Kerenina Sunny Halim di ajang kontes kecantikan Miss World 2009.

Ada tiga koleksi busana rancangan Marga Alam yang dipakai Miss Indonesia 2009 itu ke Johannesburg, Afrika Selatan. Koleksi tersebut berupa busana kebaya modern nan elegan. Masing-masing busana dikenakan saat acara charity dinner, malam puncak Miss World 2009, dan untuk acara undangan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini