Memperlama Hubungan Seks, Makanlah Kurma!

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2010 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 10 24 361665 glZEO4YQMO.jpg Agar bisa bertahan lama bercinta saat Ramadan, Anda dan pasangan perlu membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan libido. (Foto: Ist)

BERHUBUNGAN seks tidak hanya mengandalkan apa yang Anda lakukan di tempat tidur, tapi juga membutuhkan power saat "bertempur". Agar bisa tahan lama berhubungan seks saat Ramadan, Anda dan pasangan perlu membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan libido.

Menurut Dr Nugroho Setiawan SpAnd, makanan pembangkit libido bisa dikonsumsi saat berbuka puasa. Setiap pasangan bisa memilih menu favorit, seperti buah kurma.

“Selain makanan pembangkit libido, hubungan seks bisa lancar karena didukung kemampuan dan kesehatan tubuh masing-masing pasangan. Hubungan seks itu juga lebih diutamakan kualitas, bukan kuantitas. Jadi meskipun sering berhubungan intim setiap hari, tanpa adanya kualitas itu sama saja bohong,” paparnya.

Nugroho menambahkan, “Saat puasa, pasangan suami istri memang harus pintar mengatur waktu berhubungan seks dengan baik. Mereka tidak diperbolehkan berhubungan seks mulai dari azan subuh sampai azan magrib. Tapi, malam hari bisa menjadi waktu bercinta favorit pasutri.”

Untuk mengetahui makanan pembangkit libido, berikut ini saran untuk Anda:

Seledri

Seledri merupakan sumber makanan yang bisa meningkatkan rangsang seksual. Terbukti, seledri mengandung senyawa androsterone, hormon tanpa bau yang keluar melalui keringat pria. Hormon ini diyakini bisa membuat wanita terangsang.

Tiram mentah

Tiram dikenal sebagai makanan laut kaya akan zat besi, yang bisa menaikkan jumlah sperma dan produksi testosteron, horman yang diyakini dapat menaikkan gairah seksual.

Cobalah menghisap tiram bersama pasangan sebagai bagian dari foreplay seks Anda. Semisal dengan cara saling menyuapi akan membuat permainan seks Anda semakin hangat dan erotis.

Alpukat

Tak hanya bagus buat kesehatan tubuh, buah alpukat juga memiliki esensi yang membantu meningkatkan stamina seks. Kandungan folic acid-nya melancarkan metabolisme protein, dan menaikkan energi tubuh.

Penggabungan dua unsur esensial alpukat, vitamin B6 (nutrisi yang membantu menaikkan produksi hormon pria) dan potassium (membantu memperlancar kelenjar thyroid), diyakini bisa meningkatkan libido pria dan wanita.

Almond

Almond merupakan sumber esensial asam lemak yang kaya akan senyawa yang sangat vital bagi kesehatan hormon reproduksi pria. Aroma yang dikeluarkan almond membantu membangkitkan hasrat wanita.

Telur

Telur merupakan sumber utama vitamin B6 dan B5 yang membantu meningkatkan tingkat keseimbangan hormon dan memerangi stres. Dua hal utama ini sangat penting bagi kesehatan libido.

Buah kurma

Buah legit yang sering dijumpai di bulan puasa ini memiliki kandungan asam amino yang dipercaya bisa menaikkan libido dan menaikkan stamina seksual. Bentuk dan aroma manis buah kurma yang masih segar bisa merangsang indra seksual Anda dan pasangan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini