nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Air Kelapa Tingkatkan Kelembapan

SINDO, Jurnalis · Kamis 23 September 2010 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 09 23 195 375175 Ai7HIKd5R3.jpg Air kelapa tingkatkan kelembapan (Foto: Getty Images)

DEHIDRASI adalah musuh utama kulit, terutama saat berpuasa. Kenapa? Karena dehidrasi membuat kulit terlihat kering, kasar, dan kusam.

Mengatasinya tentu dengan memperbanyak konsumsi air saat sahur dan berbuka. Namun ternyata itu saja tidak cukup. Mencegah dehidrasi dapat diatasi dengan mengonsumsi air kelapa.

Selain menyegarkan dijadikan minuman saat berbuka, air kelapa yang merupakan minuman isotonik alami ini juga mampu membantu mempertahankan kelembapan kulit. Air kelapa, terutama kelapa muda, banyak mengandung potasium, protein, dan gula alami. Kandungan garam dalam air kelapa mampu mengikat air lebih banyak ketimbang minuman lainnya, termasuk air putih.

Namun, tentu konsumsi air kelapa muda ini harus diimbangi dengan konsumsi air putih yang memiliki fungsi detoksifikasi agar kulit senantiasa terjaga kelembapan dan kecantikannya.

Dan bila Anda bekerja dalam ruangan ber-AC, usahakan selalu melindungi kulit dengan body lotion agar kulit tidak cepat kering.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini