nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Wakil dari DKI Jakarta Masuk 10 Besar Puteri Indonesia

Adhini Amaliafitri, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2010 21:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 10 08 29 380686

SEBANYAK 10 besar finalis sudah terpilih di acara malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2010. Namun yang mengejutkan, para finalis pilihan ini banyak didominasi wakil dari DKI Jakarta.

Adalah Nadine Alexandra Dewi Ames (DKI Jakarta 4), Marietta Gabriel Gladys Levina (DKI Jakarta 5), dan Inda Endaliani (DKI Jakarta 6). Selain ketiga finalis dari DKI Jakarta tersebut, para pemenang yang masuk 10 besar finalis Puteri Indonesia, di antaranya Alessandra Khadijah Usman S.Mn (Gorontalo), Mythia Dyah Rengganis (Maluku), Ida Ayu Dwita Sukma Ari Pramana (Bali), dr Reisa Kartikasari (Yogyakarta), Emmanuella Chrisnatasha (Jawa Tengah), Grace Gabriella Binowo (Jambi), dan Rika Pertiwi Zulfi S.Si (Sumatera Barat).

Para juri yang diberikan kepercayaan untuk memilih 10 besar finalis PPI 2010 terdiri dari Kusumadewi Sutanto (Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Puteri Indonesia), Triesna Jero Wacik (Penasihat Dharma Wanita Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata), Sri Danti Anwar (Deputi Bidang Pengarustamaan Gender Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan), Triyadi (Direktur Pendidikan Kesetaraan Direktorat Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional), Achirina Soetjitro (Direktur SDM & Umum PT Garuda Indonesia Persero), Fira Basuki (Editor In Chief Majalah Cosmopolitan), dan Amir Husein (General Manager PT Mustika Ratu Tbk). dan Pierre Perusset (Managing Director Ritz Carlton Jakarta).

Terpilihnya 10 besar Puteri Indonesia dinilai berdasarkan kriteria 3B (Brain, Beauty, Behaviour).

“Calon Puteri Indonesia yang baru harus memenuhi kriteria 3B. Jadi, kami sangat selektif dalam mencari sosok pemenang,” tutur Kusumadewi yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, baru-baru ini.

Pakar kecantikan yang akrab disapa Dewi ini mengatakan, untuk kriteria Brain, YPI memberlakukan tes IQ bagi seluruh finalis Puteri Indonesia. Sementara untuk kriteria Behaviour, para finalis akan dinilai perilakunya selama mengikuti karantina.

“Tentu saja kami mencari sosok yang ramah, baik, dan bersahabat dengan seluruh finalis dan panitia penyelenggara Puteri Indonesia. Sedangkan untuk ukuran Beauty, kami akan melihat bagaimana para finalis menjaga kesehatan kulit, rambut, dan giginya dengan baik,” tukas perempuan ramah ini.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini