nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pink Kemerahan, Tren Warna 2011

SINDO, Jurnalis · Senin 13 Desember 2010 08:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 12 13 29 402627 tVO7hEu7sZ.bmp Pink kemerahan untuk 2011 (Foto: Google)

MENDUNG mungkin masih akan menggantung di awal 2011 nanti, namun dunia fashion tidak ikut-ikutan tampil muram. Untuk tren warna 2011, Pantone Color Institute menetapkan palet pink kemerahan alias “honeysuckle” sebagai tone utama yang akan banyak mendominasi mode dalam berbagai gaya.

“Warna pink kemerahan merefleksikan karakter ceria dan menimbulkan semangat saat kita melihatnya,” ujar Executive Director Pantone Color Institute Leatrice Eiseman. Eiseman melanjutkan, warna yang lebih mendekati merah daripada pink tersebut akan jauh lebih hidup dari warna utama 2010, turqouise.

 

“Pada 2010 orang-orang masih menginginkan sesuatu yang memberi mereka perasaan tenang untuk menjauh dari chaos publik setelah gempuran krisis ekonomi,” ujar Eiseman.

“Pada 2011 mereka sudah siap untuk menerima sesuatu yang lebih segar dan ceria. Sesuatu yang akan membuat mereka kembali bersemangat,” imbuhnya.

 

Para desainer setuju bahwa warna honeysuckle tersebut tidak hanya memberikan sentuhan manis pada busana, tapi juga akan tampak bagus saat dipadankan dengan warna-warna gelap serta netral.

James Mischka, salah satu dari duo desainer untuk brand Badgley Mischka mengatakan, “honeysuckle” akan menjadi warna yang sangat tepat untuk musim semi dan musim panas.

 

Pink kemerahan adalah warna yang bisa menunjukkan semangat musim semi. Hebatnya lagi, warna tersebut sesuai dengan semua warna kulit,” katanya.

“Warna tersebut juga lintas usia serta gaya. Jadi, siapa pun bisa mengenakan tone tersebut di berbagai kesempatan,” pungkasnya.

 

Pantone Color Insitute merupakan institusi riset tren dari Pantone Inc, perusahaan yang menetapkan standar warna bagi dunia fashion dan dekorasi interior.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini