nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditemukan, Bakteri Penurun Bobot Tubuh!

Chaerunnisa, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2011 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 02 04 195 421239 WjKvLwRfeO.jpg Wanita makan yogurt yang berhasil menurunkan bobot tubuh. (Foto: Getty Images)

DALAM pantangan makan, para spesialis dari University of Cork and Irish Agriculture and Food Development Authority telah menciptakan suatu produk tidak biasa untuk menurunkan berat badan. Yaitu, yoghurt yang diperkaya dengan bakteri khusus.

Dalam proses fungsi-fungsi vital mereka, mikroorganisme ini menghasilkan beberapa molekul yang mampu mengurangi jumlah injeksi dan jaringan adiposa seluler dalam organisme.

Menurut kepala penelitian Dr Catherine Stanton, lemak tampaknya tidak menjadi lapisan dalam tubuh manusia. Hal ini sangat aktif dan dapat menyebabkan peradangan, menjadi faktor risiko untuk sejumlah penyakit, termasuk kanker.

Dan rekan pekerjanya yang menemukan sebuah bakteri baru telah menunjukkan, bahwa bakteri yang merupakan prinsip terbaru dan memengaruhi jaringan adiposa melalui saluran gastro-enterik ini dinilai cukup efektif menurunkan bobot tubuh.

Bakteri baru ini adalah sintesis dari bakteri Lactobacillus yang digunakan untuk pencernaan makanan, dan Propionibacterium acnes yang mensintesis asam lemak tak jenuh ganda T10, C12 dan asam linoleat terkonjugasi. Demikian yang disitat okezone dari Genius Beauty, Jumat (4/2/2011).

Hasil ini telah diuji coba dengan obyek tikus. Percobaan pada tikus telah berhasil menunjukkan, bahwa bakteri itu berhasil menurunkan berat badan. Selain itu, keuntungan lain dari bakteri baru ini adalah kemampuannya untuk melawan kanker rektum. Sangat menarik ketika produk yang mengandung bakteri ini akan dijual di pasaran.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini