nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rambut Rontok Pascamelahirkan, Apa Penyebabnya?

Chaerunnisa, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2011 17:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 02 22 83 427623 YhrJ0UzS5g.jpg

MAS Rudy yang baik, pasca melahirkan buah hati enam bulan lalu saya, rambut saya mengalami kerontokan. Tidak rontok biasa, melainkan rambut saya rontoknya sangat luar biasa. Di setiap ruang di dalam rumah yang saya lewati, pasti ada rambut saya. Apalagi kalau saya menyisir rambut.

Ibu saya sempat mengatakan, biasanya kalo si kecil sudah mulai menyembur apa saja yang di dalam mulutnya, rambut kita akan rontok. Tapi itu tidak cukup menjawab permasalahan saya. Saya takut lama-lama kepala bisa menjadi. Mohon jawabannya mas. Terimakasih.

Farah

Jakarta

Jawab:

Ibu Farah, fakta bahwa wanita pasca melahirkan akan mengalami kerontokan pada rambut memang benar adanya, Rambut rontok setelah melahirkan adalah normal, dalam dunia medis dinamakan postpartum hair loss.

Akan tetapi hal tersebut terjadi hanya sementara saja dan yang pasti tidak ada hubungannya dengan atau disebabkan karena adanya proses menyusui pada sang bayi.

Ibu Farah tidak perlu khawatir dalam kurun waktu setelah 6-12 bulan rambut pun akan kembali normal. Beberapa tip yang perlu diperhatikan adalah :

1. Pilihlah potongan rambut dengan model yang lebih pendek.

2. Pilihlah product (Sampo & Conditioner) yang sesuai dengan kondisi rambut anda dan mulailah menjalani perawatan yang berkualitas.

Di Salon Rudy Hadisuwarno ada treatment perawatan rambut yang sangat sesuai yaitu PROCARE system, mungkin bisa membantu Anda.

3. Pengunaan product styling akan berkesan rambut anda menjadi lebih "tebal".

4. Pastikan jumlah protein dan nutrisi pada rambut tercukupi.

Selamat mencoba ibu Farah, semoga berhasil.

Salam

Rudy Hadisuwarno

Pakar Rambut

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini