6 Kacamata Surya Saputra Sesuai Karakter Film

Fitri Yulianti, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2011 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 24 29 428555 YqVBzt4c4k.jpg Surya Saputra (Foto: Fitri Yulianti/okezone)

KALAU kacamata sudah lebih dari kebutuhan, pemakainya akan punya alasan lain untuk tetap membeli salah satu item fesyen ini. Surya Saputra mengoleksi kacamata sesuai karakter perannya dalam film.

Suami penyanyi Cynthia Lamusu ini mengaku sangat mencintai kacamata karena sudah menjadi kebutuhan. Surya sudah menganggap kacamata bagian dari tubuh yang akan terasa hilang bila tidak dipakai. Saking menjadi kesatuan, sudah banyak kacamata menjadi “korban” lantaran Surya lupa melepasnya saat tidur.

“Sudah banyak kacamata saya yang jadi korban karena tidur, kelupaan. Ada tiga kacamata. Pas bangun pagi, sudah kepisah aja, either patah atau bengkok,” tuturnya kepada okezone usai acara peluncuran Starck Eyes terbaru di Optik Melawai, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2011).

Kini, Surya punya enam kacamata yang semuanya punya “karakter” sesuai perannya dalam film. Surya memang sengaja berburu kacamata untuk mendukung aktingnya. Kacamata yang ia miliki sudah menemaninya dalam film, seperti “Arisan”, “Untuk Rena, “Janji Joni”, “Dunia Tanpa Koma”, “Long Road to Heaven”, dan “Love”.

“Semua tergantung karakter dalam film. Pas di ‘Arisan’, cari yang (frame) tipis-metroseksual seperti pria gay, ‘Janji Joni’ cari kacamata yang keras, ‘Untuk Rena’ cari kacamata yang serius tapi approachable, ‘Dunia Tanpa Koma’ jadi gembong narkoba cari kacamata yang kesannya lebih keras, frameless juga, tapi lebih bulat,” kata pria berusia 35 tahun ini.

Surya segera berburu kacamata setelah ia mendapatkan latar belakang perannya dalam sebuah film. Pilihan disesuaikan dengan model, warna, dan bentuk frame.

“Saya pilih sendiri. Kalau sudah tahu karakter, latar belakang filmnya, saya langsung cari. Masing-masing kacamata itu punya karakter yang benar-benar membedakannya dengan kacamata lain,” ujar pria murah senyum ini.

Punya kacamata memadai untuk melakoni kesibukan harian tidak lantas membuat Surya malas menjaga kesehatan mata. Soal konsumsi makanan untuk “asupan mata”, Surya memberi penghargaan terhadap perhatian yang diberikan sang istri.

“Cynthia rajin kasih vitamin mata bilberry extract. Atau dia bilang, ‘Ayang, nih kamu jadi kelinci, makan wortel’, kadang dijus juga. Emang paling perhatian deh dia. Karena Cynthia saya merasa lebih sehat, jadi minus mata enggak nambah lagi,” kata pria yang sudah berkacamata sejak kelas 3 SD ini.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini