Emma Watson Luncurkan Busana Ramah Lingkungan

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2011 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 27 29 429388 9TZhWzWrYH.jpg Emma Watson (Foto:Ist)

EMMA Watson meluncurkan koleksi ketiganya dan koleksi terakhir untuk brand People Tree bertepatan dengan kampanye Fairtrade Fortnight.

Emma Charlotte Duerre Watson atau akrab disapa Emma Watson, sibuk berbenah untuk label busana yang baru dirilisnya bertepatan dengan ajang Fairtrade Fortnight, kemarin. Bintang film Harry Potter itu akan menghabiskan waktu di Bangladesh guna menambah pengetahuan fesyen.

Aktris berusia 20 tahun ini mengatakan, "Proses desainĀ  yang saya lakukan awalnya hanya mencari potongan busana yang cocok seperti keinginan saya saja. Setelah saya mendapatkan model yang pas, saya segera berkunjung ke Bangladesh untuk melihat pakaian asli tersebut dibuat, sekaligus bertemu dengan orang-orang yang memproduksinya. Ini merupakan pengalaman biasa. Saya benar-benar berharap semua orang memiliki kesempatan untuk melihat praktek fair trade dengan mata mereka sendiri."

Fesyen Fair Trade merupakan proyek pemberdayaan yang ada di desa-desa dan menjadi wadah alternatif bagi mereka untuk bekerja di pabrik garmen, meski dengan latar lingkungan hidup yang keras dan kumuh.

Dalam koleksi yang baru dirilisnya tersebut, Emma menampilkan beberapa gaun untuk musim panas ramah lingkungan yang sarat dengan motif bunga-bunga. Ada pula rompi dari kapas dan hot pants denim. Demikian disitat Femalefirst, Minggu (27/2/2011).

Setelah menyelesaikan rangkaian akhir untuk People Tree, Emma yang saat ini sedang menempuh studi di Brown University Amerika Serikat selanjutnya akan merancang pakaian ramah lingkungan untuk label fesyen Alberta Feretti.

Kita tunggu saja kejutan dari bintang cantik yang baru-baru ini terpilih sebagai brand ambassador kosmetik Lancome tersebut.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini