Jurus Aman Akhiri Asmara Satu Kantor

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Senin 28 Februari 2011 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 28 197 429812

APAKAH Anda terjebak dalam asmara di kantor dan ingin segera mengakhirnya? Jika iya, tetaplah jaga hubungan baik dengannya demi alasan profesionalitas.

Menjalin asmara dengan rekan sekantor memang membuahkan plus minus di dalamnya. Ya, berada dalam satu kawasan bukan berarti membuat cinta yang terjalin tak mendatangkan masalah. Justru tak jarang karena lokasi yang berada satu atap tersebut, jalinan asmara yang kemudian tak berlanjut di kemudian hari malah berakhir tragis.

Nah, ketimbang berujung pada pertikaian dan justru mengakibatkan hubungan profesional jadi tercerabut, ikuti panduannya berikut ini, seperti dilansir Sheknows.

Berhati-hati

Berhati-hatilah menjaga kerahasiaan hubungan Anda dengannya. Dalam keadaan apapun, jangan biarkan percintaan di kantor yang pernah terjalin justru berubah menjadi sikon panas sehingga sangat tidak mengenakkan bagi Anda sendiri dan juga rekan-rekan lainnya.

Ketika hubungan tak lagi terjalin, hal terbaik yang Anda lakukan adalah jangan pernah mengeluh kepada rekan kerja tentang bagaimana Anda begitu tak tahan lagi dengan dia atau ketertarikan Anda padanya mulai berkurang dan sebagainya. Intinya, jauhkan setiap detail kisah tentang cinta Anda dan semua rincian tentang perpisahan terselubung yang telah Anda lalui untuk menyelamatkannya dari rasa malu serta mempertahankan tingkat profesionalisme dengan kolega Anda di kantor.

Utarakan secara langsung

Untuk menghindari kebingungan dan menunjukkan bahwa Anda orang yang baik, maka utarakan keinginan untuk berpisah dengannya secara langsung dan bukan melalui teks, surat atau e-mail. Hal iniĀ  memang menguji keberanian sekaligus harga diri. Tapi percayalah bahwa ini merupakan satu-satunya hal terhormat yang perlu dilakukan.

Jangan menunjukkan ekspresi yang mencurigakan

Jika Anda sudah tak senang lagi dengannya dan berpikir bahwa hubungan Anda dan dia harus berakhir, maka jangan membuatnya terlalu lama menunggu dengan perubahan sikap Anda atau berharap bahwa dirinya akan sadar dengan sikap yang Anda tunjukkan padanya sehingga dia pun menghentikan kebiasaannya di kantor, misalnya mengajak Anda makan siang atau sekedar menghampiri ke meja Anda. Ingatlah, semakin lama Anda menunjukkan sikap mencurigakan tersebut ke publik, maka Anda justru dihantui rasa frustasi dan orang-orang di sekeliling Anda pun lambat laun akan menangkap sinyal tersebut.

Tetap bersikap profesional

Ketidakcocokan di antara Anda tak berarti membuat hubungan menjadi buruk dan berimbas pada permusuhan. Menjaga hal-hal agar tetap profesional dan sopan akan membuat Anda dan juga orang-orang di sekeliling merasa nyaman. Toh, tak lagi menjalin cinta dengan seseorang bukan berarti memutus silaturahmi bukan?

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini