Foreplay Bisa Mudahkan Pria Raih Ereksi

Fitri Yulianti, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2011 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 28 197 429843 BX2indK88U.jpg (Foto: gettyimages)

APAKAH Anda ingin membumbui kehidupan seks dan mengintensifkan kesenangan saat berhubungan seks bersama pasangan? Foreplay adalah jawabannya.

Babak awal bercinta ini memang diakui semua pasangan mampu menghidupkan api birahi. Namun terkadang, kurangnya minat, energi, dan waktu menghalangi keinginan untuk menggeluti tubuh pasangan Anda lebih intens.

Nah, sekarang saatnya untuk Anda dan pasangan mulai memberikan perhatian penuh selama bercinta, termasuk foreplay. Anda tidak harus memiliki sesi maraton seks setiap malam, tetapi sepuluh menit tentu bukan waktu yang sulit untuk Anda luangkan.

"Foreplay sangat penting untuk seks yang baik. Ini bukan sekadar berisi cerita lama bahwa ‘foreplay adalah sesuatu yang orang harus luangkan lebih banyak waktu untuk melakukannya," kata Debby Herbenick, PhD, MPH, associate director the Center for Sexual Health Promotion di Indiana University, Bloomington.

"Ketika tubuh wanita terangsang, otot-ototnya menarik rahim sedikit ke atas, dan itu membuat lebih banyak ruang di dalam Miss V-nya," kata Dr Herbenick, seperti dilansir dari Twodaymag.

Dengan tercipta ruang lebih dalam di Miss V, seks menjadi jauh lebih menyenangkan dan nyaman. Sebaliknya, tanpa ini seks bisa menjadi sedikit tidak menyenangkan dan tidak nyaman.

Foreplay bukan hanya penting untuk membantu wanita menjadi terlumasi sebelum berhubungan seks, tapi juga meningkatkan gairah dan kenikmatan seks selama hubungan intim.

Namun selain itu, foreplay juga membantu seorang pria lebih mudah mencapai ereksi, terutama jika dia telah mengalami kesulitan mencapai orgasme selama berhubungan seks, misal akibat stres di tempat kerja atau di rumah.

Dr Herbenick juga berpendapat, foreplay dapat meningkatkan keintiman antara pasangan, menciptakan ruang yang aman dan penuh cinta yang penting untuk berhubungan seks. Merasa aman dan nyaman dapat mengurangi stres, perasaan rileks meningkat, dan mendorong gairah seksual.

Foreplay benar-benar tentang membangun hubungan emosional dan mendapatkan kegembiraan sebelum bercinta," katanya.

Tidak ada kata "salah" soal cara untuk melakukan foreplay, mulai dari berbicara kotor, berbagi fantasi, mencium, menyentuh, memeluk, dan sebagainya. Ini semua—meski hanya beberapa menit—dapat memberikan baik waktu bagi Anda saling “tenggelam” ke dalam tubuh pasangan. Juga, mempersiapkan mental dan fisik untuk berhubungan seksual yang tentu menjadi poin penting kenikmatan seks.

Anda juga bisa foreplay dengan mandi air hangat berdua dengan saling menggosokkan bagian paha dalam atau selangkangan. Idenya adalah untuk menggoda seklaigus membangun ketegangan soal aksi yang akan dilancarkan berikutnya. Atau, bisa pula dengan pijat sensual, dan banyak cara lainnya.

Apa yang hebat tentang foreplay adalah bahwa hal itu memberi Anda kesempatan untuk mengenal tubuh pasangan Anda lebih baik. Foreplay adalah seni yang mensyaratkan imajinasi liar Anda untuk menjadikannya lebih menyenangkan.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini