Aturan-Aturan Ini Ampuh Dongkrak Libido

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2011 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 01 197 430271 IyvhT1DOIg.jpg Saatnya bercinta (Foto: Corbis)

SETELAH seharian bekerja keras, seks adalah cara ampuh untuk menghilangkan semua himpitan stres dan kelelahan yang melanda. Namun, bagaimana membangkitkan libido di tengah kepungan beban mental dan psikologis tersebut?

Para ahli memberikan beberapa cara alami yang ampuh untuk dicoba, seperti ditulis Times of India.

Perkaya menu Anda

Amy Reiley, ahli afrodisiak dan penulis buku “The Love Diet” mengatakan, jika libido Anda membutuhkan dorongan lebih, agendakan makan romantis dengan pasangan. Seafood umumnya sangat bagus untuk mendongkrak libido, terutama mengonsumsi kerang Mediterania. Pasalnya, asam amino pada makanan tersebut secara langsung meningkatkan kadar hormon seksual bagi pria dan wanita. Sesekali, coba juga seledri atau adas yang mempunyai zat estrogen alami yang dapat membangkitkan libido Anda.

Kopi juga memiliki kandungan afrodisiak yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan di dalamnya bermanfaat untuk membantu Anda tampil awet muda dan juga meningkatkan mood. Tak hanya itu, unsur kafein yang ada di dalamnya pun sangat baik untuk menginspirasi gerakan saat melakukan permainan seks dengannya.

Mendeklarasikan larangan ranjang selama satu pekan

Kehadiran acara “Sex And The City” sering membuat wanita merasa tertekan saat di ranjang apalagi setelah seharian bekerja di kantor dan pulang ke rumah untuk mengurus anak-anak, seperti dikatakan Dr Lisa Turner, psikolog dan pendiri The-O-Coach.com, seperti dikutip Daily Mail.

“Hal ini dapat merusak gairah seks Anda, karena emosional Anda berhenti seketika. Salah satu metode yang saya sarankan untuk membantu agar Anda terlihat rileks adalah duduklah dalam keadaan bugil di depan pasangan tanpa menyentuh atau berbicara selama beberapa menit untuk membuat penyegaran.

Perlakuan lain yang dapat dilakukan adalah mengikrarkan larangan untuk berhubungan intim selama satu pekan, tetapi Anda tetap memiliki hak untuk menyentuhnya setiap hari,” tambahnya.

Membaca novel erotis

“Sastra dalam bentuk apapun, khususnya sastra erotis merupakan referensi aman untuk bereksperimen di ranjang. Banyak wanita khawatir tentang cinta dan keputusan mereka karena tidak tahu apa yang mereka sukai,” kata KD Grace, novelis erotis.

Sex exercise

Seorang instruktur balet berkata, “Jika memahami kebutuhan otot dasar panggul Anda, manfaatnya tidak hanya akan memperbaiki postur tubuh Anda tetapi juga kehidupan seks Anda,” kata Loren Barday, pelatih yang menyusun kelas Coregasm di Gymbox.

Memperkuat otot ini dapat menjadi bumbu seks bagi semua wanita. Selain meningkatkan kepercayaan diri Anda di kamar tidur memiliki kekuatan otot panggul akan meningkatkan sensasi bercinta. Salah satu latihan sederhana yang dapat dicoba adalah latihan jongkok secara paralel dimana posisi kaki Anda sejajar. Ini akan membangun ketegangan sekaligus daya tahan paha dan panggul, “ tambahnya.

Investasi stoking dan lingerie

Andressa Rando Favorito, pembeli lingerie di Figlaves.com mengatakan, membeli beberapa pakaian mewah dapat membuat Anda merasa lebih cantik dan seksi. Ketimbang mengenakan celana ketat untuk makan malam romantis atau tampilan saat ke kantor, kenapa tak mencoba stoking renda yang sesuai dengan celana Anda? Ini akan memberikan rasa percaya diri sehingga Anda lebih merasa seksi.

Coba lokasi baru

Sam Roddick, Direktur Emporium Garden Coco de Mer mengatakan, “Untuk kehangatan hubungan jangka panjang, jangan membatasi untuk berhubungan intim di kamar tidur semata karena hanya akan menimbulkan kebosanan. Mengapa tidak menikmati spot lain untuk membangkitkan mood Anda? Pikirkan pula tentang dekorasi ruangan tidur Anda. Aturlah pencahayaan ruangan dengan baik karena keadaan tersebut dapat membangun “mood” seksual Anda dan pasangan.

Lakukanlah

Keren Smedley, pelatih di Matters mengatakan, “Seiring dengan pertambahan usia cenderung mengubah pemikiran wanita untuk membandingkan diri dengan wanita lain yang lebih muda dan cantik, sehingga ini dapat mengurangi rasa percaya diri sekaligus libido yang dimilikinya. Karenanya, tanamkan selalu pada diri Anda bahwa seks adalah sesuatu yang  nikmat untuk dilakukan setiap waktu tanpa mengenal usia."

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini