nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sheila Hancock Ajak Anda Berdonasi untuk Penelitian Tumor Otak

Chaerunnisa, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2011 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 13 195 434411 7TfbI4my6b.jpg Sheila Hancock (Foto: Guardian)

DI Inggris, tumor otak merenggut nyawa anak-anak lebih banyak daripada leukimia atau kanker darah, dan jenis kanker lainnya. Namun, penelitian untuk tumor otak hanya mendapat porsi kurang dari satu persen dari total pengeluaran negara untuk riset kanker.

Menyadari fenomena tersebut, aktris senior Inggris Sheila Hancock mengajak pebisnis lokal di Portsmouth, Inggris untuk mensponsori penelitian tumor otak pada universitas lokal di Inggris. Hancock yang juga konselor pada University of Portsmouth telah bergabung dengan tim tiset tumor otak untuk mendukung kampanye ini.

Hancock menuturkan, bahwa cucunya didiagnosa mengalami tumor otak pada usia empat tahun, namun Hancock merasa beruntung karena tingkat kanker yang masih rendah sehingga dia bisa hidup normal hingga saat ini.

Metode yang Hancock gunakan adalah dengan mengajak orang untuk membeli dalam "wall of hope" untuk mendukung riset ini. Hancock pada tahun ini menerima lifetime achievement award pada Women in Film and Television (WFT) awards atas performa dan kontribusinya dalam industri perfilman Inggris lebih dari 50 tahun.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini