nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Konsep Pernikahan Outdoor? Ini Dia Tipnya!

Fitri Yulianti, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2011 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 22 29 437771 zRXxx5W6IV.jpg Wedding nan romantis (Foto: Corbis)

SETIAP calon pengantin memimpikan konsep pernikahan yang sempurna. Kalau Anda dan calon pasangan ingin konsep yang beda dari kebanyakan pernikahan, mengapa tidak menerapkan konsep outdoor?
 

Mengangankan konsep pernikahan outdoor tentu boleh-boleh saja. Namun pastikan bahwa segala detailnya dipikirkan secara matang, salah satunya gaun pengantin.

 

"Gaun pengantin harus terlihat ringan lewat pemilihan bahan yang juga ringan, seperti organda dan sutra. Juga, enggak boleh berekor panjang," tutur Chenny Han, desainer pemilik Chenny Han Bridal kepada okezone usai fashion show pada pembukaan Wedding Romance Expo di Atrium East Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Selasa (22/3/2011).

 

Sesuai konsepnya, detail gaun yang digunakan pada akhirnya lekat dengan nuansa alam. Chenny sendiri menampilkan detail daun, bunga, dan kupu-kupu.

 

"Soal detail, biasanya sesuai keinginan customer. Bisa apa saja dan sebanyak apapun diaplikasikan, enggak masalah," tambahnya.

 

Namun yang pasti, Chenny menyarankan gaun tidak memakai detail kristal ataupun payet karena membuat gaun terkesan berat. Alhasil, Chenny lebih banyak menampilkan gaun berpotongan mini.

 

"Kita main di cutting dan siluet. Tanpa kristal dan payet, kesan glamor masih ada. Lagian, enggak semua orang suka kristal," ujarnya.

 

Glamoritas gaun pengantin untuk konsep outdoor dihadirkan Chenny lewat teknik cutting.

 

"Saya sendiri memakai teknik potong laser untuk finishing. Jadi, lebih bersih," tambahnya.

 

"Yang penting lagi, gaun pengantin tidak boleh panas karena iklim kita sudah tropis dan tidak boleh mengganggu gerak pengantin karena dia harus menyapa tamu-tamunya," jelasnya.

 

Selanjutnya, perhatikan pula soal make up yang sebaiknya light alias natural saja. Rambut juga tidak boleh disanggul terlalu "berat".

 

"Hasilnya, ringan, cantik, elegan, juga tetap glamor," tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini