nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terapi Warna Ampuh Bangun Mood

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2011 17:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 24 195 438531 daRC26jrHD.jpg Warna pengaruhi mood Anda. (Foto: Corbis)

WARNA ternyata tak hanya memberikan semarak, tapi juga meningkatkan energi kehidupan. Tak percaya?
 

Tanpa Anda sadari sebenarnya warna memiliki pengaruh besar dalam kehidupan yang Anda jalani. Mengapa? Pasalnya, warna dapat membuat kita merasa lebih baik. Tak heran, banyak orang mengaitkan antara warna pakaian dengan mood seseorang.

 

Studi Chromotherapy telah menggunakan selama  berabad-abad untuk membantu menyembuhkan tubuh, pikiran dan jiwa dari gangguan-gangguan yang tidak bermanfaat. Namun yang perlu diingat, Anda harus menyesuaikan warna dengan kebutuhan karena setiap warna memiliki frekuensi yang  berbeda dan membawa sifat penyembuhan yang spesifik, misalnya warna yang menenagkan itu hijau dan biru.

 

Nah, mengingat pentingnya warna untuk membangun energi Anda, tak ada salahnya menjadikan warna sebagai acuan untuk menjalani hidup dengan lebih  baik. Ini dia tipnya, seperti ditulis Idiva.

 

- Jika Anda berada di sebuah restoran cepat saji, manfaatkan keadaan dengan melihat dekorasi sekelilingnya. Lihatlah warna-warna cerah, ceria dan menyenangkan seperti merah, oranye dan kuning yang terbukti merangsang sistem saraf dan meningkatkan nafsu makan Anda. Dan jika Anda memiliki anak yang rewel saat makan, layani dia dengan memberikan makan di atas piring berwarna merah, kuning atau oranye. Warna pink, menurut studi akan menekan nafsu makan dan mengurangi dorongan untuk makan cemilan.

 

- Jika Anda memiliki hari yang sibuk dan merasa perlu suntikan energi, gunakanlah warna oranye. Jika Anda ingin membutuhkan kekuatan dan ingin menunjukkan kekuasaan, pakailah warna hitam.

 

- Kuning meningkatkan konsentrasi, memori dan percaya diri. Tempatkan ornamen berwarna kuning di meja kerja atau gunakan memo berwarna kuning untuk menyimpan catatan Anda.

 

- Berikan sentuhan warna biru, hijau atau nuansa pastel di tempat tidur. Warna-warna tersebut dapat menyerap stres dan mendorong Anda tidur nyenyak. Tak hanya itu, warna di atas juga baik untuk anak-anak yang hiperaktif.

 

- Turquoise adalah warna yang komunikatif. Karenanya warna ini sangat dianjurkan dipakai ketika Anda sedang melakukan presentasi, di mana Anda harus berbicara dengan jelas dan penuh percaya diri.

- Pink dan merah adalah warna cinta. Warna merah akan meningkatkan denyut jantung sementara pink adalah warna energi untuk cakra jantung. Gunakan warna tersebut untuk sapuan di kamar tidur Anda atau pilihan warna busana ketika sedang melakukan kencan dengan pasangan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini