Masak Sehat ala Cynthia Lamusu

Lastri Marselina, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2011 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 31 195 441075 IUwrEGiBXb.jpg Cynthia Lamusu (Foto: prasetyowibowo.com)

PASANGAN suami-istri Cynthia Lamusu dan Surya Saputra mengaku doyan makan. Namun, mereka selalu menyisihkan dua hari sepekan untuk cheating day, hari bebas makan. Itulah mengapa Cynthia anggap cara masak sehat penting bagi kesehatan diri dan suami.

"Saya dan Surya memang pencinta kuliner, itulah kenapa saya harus pintar masak yang sehat. Untuk minyak goreng, saya lebih pilih olive oil dan soya. Sementara untuk menumis, hanya pakai satu sendok makan minyak. Saya juga tidak pernah lagi pakai MSG, tapi menggantinya dengan mencampurkan garam dan gula atau menggunakan air kaldu," tutur Cynthia yang ditemui okezone di acara peluncuran buku Ensiklopedia Tubuh Manusia di Only One Club, fx Lifestyle X'nter, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

"Meski harus sedikit mengorbankan cita rasanya, karena menjadi kurang gurih, tapi saya menganggap hal ini penting bagi sebuah pola hidup yang sehat," sambung personil B3 ini.

Dijelaskan Cynthia, dirinya dan Surya lebih senang menghabiskan waktu berkualitas di rumah.

"Saya dan surya paling senang di rumah. Kami berdua orang rumahan. Untungnya, rumah kami terbilang cozy sekali, makanya kami lebih senang makan di rumah. Saya yang masak atau nonton DVD bareng dan kalaupun mau berkaraoke, kami lebih senang sama teman-teman karena lebih seru," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini