Donita Cinta Batik sejak Kecil

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2011 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 31 29 440917 RVdjgFy8dM.jpg Donita di catwalk batik. (Foto: Fitri)

AKTRIS cantik Donita ternyata suka busana batik dari kecil. Sang nenek-lah yang sering memberikan informasi kepadanya soal seluk beluk batik.

“Nenek aku hampir setiap hari pakai batik. Makanya aku jadi sering nanya-nanya apa saja sih koleksi batik yang bagus dan motif-motifnya. Batik itu kan ada yang dari Solo, Yogyakarta, Kudus, dan batik modern, aku suka semuanya,” kata Donita yang ditemui okezone di acara Pesona Batik Kudus di Graha Bimasena, Jalan Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (30/3/2011).

Pemilik nama asli Noni Annisa Ramadhani ini mengaku punya banyak koleksi batik, tidak terkecuali batik dari bahan sutra.

“Tidak semuanya aku pakai, karena ada juga batik sebatas kain saja. Atau kalai pakai batik agar enggak mau terlihat panjang, aku lilit batiknya dan aku jadikan rok. Aku ada juga ‘minidress’ batik,” jelas aktris cantik kelahiran Bandung, Jawa Barat, 14 Februari 1989 ini.

Donita pun tidak membatasi pemakaian busana saat acara resmi, tetapi untuk acara santai.

“Iya, suka juga pakai batik untuk acara sehari-hari. Apalagi setelah batik sempat diklaim oleh Malaysia, aku makin fanatik sama batik dan cinta luar biasa sama batik,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini