Mustika Ratu Luncurkan Situs Belanja Kosmetikcantik

Chaerunnisa, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2011 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 31 29 441064 Y5bPEqU1p4.jpg (Foto: Chaerunnisa/okezone)

SEMAKIN berkembangnya dunia internet dan gadget, berbelanja secara online makin dilirik banyak orang. Selain faktor kepraktisan dan keterbatasan waktu, ada penawaran khusus yang biasanya hanya bisa didapatkan secara online.

Melihat fenomena tersebut, PT Mustika Ratu Tbk—perusahaan jamu dan kosmetik ternama—meluncurkan Kosmetikcantik.com sebagai toko online resmi khusus produk Mustika Ratu. Situs diluncurkan untuk memudahkan konsumen membeli produk-produk Mustika Ratu.

"Sebanyak 51 persen pengguna internet naik di Indonesia. Asia Tenggara pertumbuhan pengguna internetnya paling tinggi. Di Asia, Indonesia tertinggi karena populasinya juga banyak. Tinggi karena adanya kebutuhan berinteraksi, mencari informasi, dan mempermudah hidup mereka. Seperti barang yang susah dicari, di sini bisa dengan mudah didapat," kata Puteri Kuswisnuwardhani, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk saat berbincang dengan okezone usai peresmian Kosmetikcantik.com di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Sebagai toko online resmi, PT Mustika Ratu Tbk. menjamin produk yang ditawarkan melalui Kosmetikcantik.com memiliki kualitas produk yang baik, sama dengan produk yang dijual di outlet penjualan Mustika Ratu.

Kosmetikcantik.com dioperasikan secara profesional oleh PT Izumiya International, yang bergerak di bidang pengembangan dan penyediaan e-commerce (e-commerce enabler).

"Sebenarnya, kita sudah melakukan penjualan melalui website sejak tahun 1990-an. Tapi, tidak mau menyatu dengan website, karena pengelolaannya lebih kompleks. Dengan kerja sama ini (menggandeng PT Izumiya-red), pengelola yang akan melakukan pengiriman sehingga Kosmetikcantik.com seperti toko terpisah, di mana kita harapkan lebih banyak konsumen yang belanja dan mengunjungi," papar Puteri.

Dengan digandengnya pengelola profesional di bidangnya, pelanggan tidak usah ragu membeli produk secara online melalui Kosmetikcantik.com karena akan terhindar dari penipuan yang masih kerap terjadi dalam pembelian barang secara online melalui situs tidak resmi.

Kosmetikcantik.com menjangkau pemesanan dari seluruh wilayah Indonesia karena untuk pengiriman barang kerjasama dengan JNE, sebuah perusahaan layanan kurir terpercaya yang melayani pengiriman ke seluruh 33 provinsi di 518 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

"Untuk pemesanan wilayah Jakarta, akan kami kirim dalam waktu satu hari sejak pembayaran diterima. Sedangkan untuk pengiriman daerah lain, dapat dilakukan dalam waktu dua sampai lima hari kerja," jelasnya.

Melalui Kosmetikcantik.com, pelanggan mendapatkan kemudahan mencari informasi yang berkaitan dengan produk yang dibutuhkan, gambar, serta harga barang.

"Penjualan konvensional tidak melulu menyediakan produk yang dicari. Kalaupun ada, cepat habis atau ketika ada promo, produk demand-nya langsung tinggi. Karena itu, konsumen kalau tahu produk yang ingin dibeli tidak ada masalah (kunjungi kosmetik online ini), tapi kalau ingin coba-coba warna misal lipstik atau eyeshadow,  bisa coba-coba dulu," imbuh Puteri.

Adapun pilihan produk yang tersedia di Kosmetikcantik.com merupakan produk kosmetik dan jamu dari PT Mustika Ratu.

"Semua produk dijual termasuk Taman Sari dan produk pria," katanya.

Untuk pembayaran pemesanan barang, Kosmetikcantik.com menyediakan berbagai pilihan transfer melalui ATM, M-BCA, atau T-Cash. Sementara untuk pembayaran melalui credit card , PT Mustika Ratu bekerja sama dengan Finnet, sebuah perusahaan payment gateaway yang menerapkan sistem security tinggi dalam pembayaran secara online.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini