Keintiman Fisik Ciptakan Keharmonisan Keluarga

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Selasa 05 April 2011 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 05 196 442814 0GFiDvkdYE.jpg Keintiman fisik untuk ciptakan keharmonisan. (Foto: Corbis)

JANGAN abaikan keintiman fisik yang kerap tercerabut karena kurangnya komunikasi dengan pasangan. Selain bakal berakibat pada kerenggangan hubungan, minimnya keintiman fisik akan membuat cinta Anda perlahan pudar.

 

Menciptakan keharmonisan bisa dilakukan dengan berbagai cara baik yang sifatnya eksplisit ataupun implisit. Menyoal keharmonisan, sebenarnya inti dari keharmonisan sendiri adalah menyuntikkan semangat cinta satu sama lain dengan pasangan. Untuk menciptakannya, Anda tak perlu bermodalkan seikat mawar putih atau memberikan ponsel terbaru sebagai kado keromantisan untuknya. Cukup mengirimkan pesan singkat untuk menunjukkan rasa sayang Anda itu merupakan sebuah nilai yang cukup agar cinta tetap terjaga, seperti ditulis Times of India.

 

Cinta dari waktu ke waktu memang selalu bertransformasi. Menurut jajak pendapat yang dilakukan secara eksklusif oleh perusahaan riset, 38 persen anak muda di kota merasa keintiman fisik adalah sebuah ekspresi dari cinta itu sendiri.  

 

Menurut Shrayanthi M, seorang mahasiswa, keintiman fisik memancarkan aura positif dalam hubungan. “Ketika saya memegang tangan pasangan, saya merasa sangat nyaman,” ujarnya.

 

Memamerkan pasangan kepada rekan-rekan juga menjadi bagian dari keintiman fisik. Gopi S, seorang eksekutif pemasaran adalah salah satu yang merasakannya. “Dengan mengenalkan pasangan kepada teman-teman membuat saya dan pasangan jadi lebih dekat,” katanya.

Saras Bhaskar, seorang konseling piskolog menyatakan bahwa secara umum anak-anak yang mendapatkan kedekatan fisik secara maksimal, maka hubungan intim dengan orangtuanya pun menjadi lebih terjalin kuat.

 

“Dari aspek emosional, keintiman fisik bisa menjadi sebuah progresif alami,” jelasnya. Dari sudut pandang perilaku, hal tersebut bisa memuaskan kebutuhan emosional Anda salah satunya bisa dilakukan ketika Anda memamerkan pasangan pada orang lain.

 

Menurut penyanyi Shwetha Mohan, keintiman fisik adalah bagian tak terpisahkan dari permainan cinta. ”Untuk meningkatkan cinta, saya melakukan keintiman fisik sesering mungkin dengan pasangan,” katanya.

Ya, cinta memang dapat meningkat dengan keintiman fisik. Prakash Rah, seorang human relation eksekutif mengatakan, “Bagian terbaik dari keintiman adalah keintiman tersebut dapat dinikmati setiap waktu terutama. Anda dapat memberikan keintiman fisik ketika sedang melakukan hal-hal romantis untuknya, misalnya memegang tangan pasangan saat candle light dinner untuk menunjukkan cinta dan sayang Anda padanya.”

 

Psikolog klinis Sangeetha Madhu menyimpulkan, “Sebenarnya fenomena ini merupakan sebuah paradoks. Dalam budaya modern sekarang ini di mana manusia sudah dimudahkan dengan teknologi, keintiman fisik pun perlahan memudar. Orang lebih mengandalkan koneksi hubungan melalui teknologi seperti internet atau telepon genggam. Hal ini terutama melanda kota metropolitan di mana para kosmopolit yang ada didalamnya sangat dimanjakan dengan kemudahan dan nilai modernitas.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini