Miss V Kurang Basah? Coba Saja Pelumas!

Fitri Yulianti, Jurnalis · Kamis 07 April 2011 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 06 197 443260 Irqgn6OtXH.jpg (Foto: gettyimages)

APAKAH Anda memberikan kenikmatan diri dengan mainan seks atau “senjata” pasangan, pelumas bisa membuat semuanya menjadi lebih baik. Jika Anda belum pernah dilubrikasi dengan pelumas tambahan, tak ada salahnya untuk mencoba.

Sebelum menggunakannya, simak beberapa tip yang dibeberkan Sheknows, berikut ini:

Memilih pelumas yang benar

Pelumas ditawarkan dalam berbagai formula, paling sering dibuat dari silikon, air, dan minyak.

"Wanita harus memilih pelumas yang bersih dan tidak terlalu lengket ataupun berminyak. Beberapa aturan yang harus diperhatikan, jika Anda menggunakan mainan seks yang terbuat dari silikon, jangan menggunakan pelumas berbahan silikon berbasis. Bila Anda menggunakan kondom, selalu gunakan pelumas berbasis air untuk mencegah kondom sobek. Hindari pelumas berbahan dasar minyak, serta produk-produk seperti baby oil dan losion," kata pakar seks Dr Laura Berman.

Pelumas berbasis air cenderung mudah dibersihkan. Cukup mencuci mainan seks Anda dengan air hangat dan pelumas akan bersih segera. Pelumas berbasis silikon adalah pilihan yang baik untuk bercinta di dalam air.

Apakah pelumas bisa dipakai untuk semua orang?

"Wanita yang ingin menikmati seks hebat, gunakanlah pelumas. Pelumas membuat seks lebih menyenangkan dan memuaskan, tanpa memperhitungkan usia Anda. Pelumas tidak hanya membuat seks lebih sensual dan nyaman, tetapi juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Sebagai contoh, Durex memiliki garis pelumas yang bisa hangat dan menggelitik. Merek Utopia mengandung L-arginine, asam amino yang ditunjukkan dalam beberapa studi mampu meningkatkan aliran darah sehingga meningkatkan sensitivitas alat genital," papar Dr Laura.

Jika Anda mengalami kekeringan Miss V, pelumas sangat penting. Tanpa pelumasan alami yang cukup, gesekan Mr P bisa menyebabkan iritasi dan nyeri. Bahkan jika Anda memiliki cukup pelumas alami, pelumas tambahan dapat memberikan sensasi licin yang benar-benar bisa Anda nikmati.

Cara menggunakan

Anda tidak perlu menggunakan pelumas yang sangat banyak. Mulailah dengan jumlah yang sangat kecil. Tuangkan ukuran sebesar uang logam ke jari-jari Anda dan balurkan ke mainan seks Anda, baik yang untuk diri sendiri maupun berpasangan.

Gosokkan ke telapak tangan Anda sebelum mengoleskannya ke kulit untuk menghindari alergi. Jika Anda menggunakan sebuah mainan seks, pastikan untuk melubrikasi semua bagiannya. Jangan membuatnya basah kuyup, cukup licin. Jika Anda menjadi kering selama berhubungan seks, tambahkan pelumas jika diperlukan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini