Amethyst Ambiance, Koleksi Spring/Summer 2011 Alleira

Chaerunnisa, Jurnalis · Rabu 06 April 2011 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 06 29 443261 zMJzZT2I5l.jpg Becky T & Annisa Pohan (Foto: Nisa)

SELAIN membuka butik ke-10 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Alleira juga mengenalkan koleksi Spring/Summer 2011. Seperti apa koleksinya?
 

Mengusung tema “Amethyst Ambiance”, Alleira semakin mengedepankan kemewahan batik. Sesuai dengan tema tersebut, hadir 30 busana yang didominasi nuansa keunguan nan mewah, misterius, dan elegan yang terdiri dari busana siap pakai (ready-to-wear) dan cocktail dress yang kuat menonjolkan sisi feminin dan sensualitas wanita.

 

"Menurut desainer kami (Alleira) warna amethys adalah warna misterius dan begitu anggun, bagus di-mix dengan pattern batik. Warna ini tidak banyak desainer yang menggunakannya. Biasanya untuk summer warna merah atau oranye, padahal warna ungu juga bagus," kata brand ambassador Alleira Batik, Annisa Pohan saat konferensi pers grand opening Alleira Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2011).

 

Untuk semakin mengukuhkan sebagai brand batik modern, Alleira pun memperkenalkan pattern dengan desain terkini.

 

"Kaget juga pas melihat desain Alleira terbaru agak berbeda," ungkap ibunda Almira Tunggadewi itu.

 

Menanggapi pernyataan sang ikon produk, Production Director Alleira Batik, Anita AS memaparkan, "Sebagian besar pencinta batik sudah kenal persis, dalam session ini mencoba menggeser sedikit dari pattern Alleira. Kita coba bunga-bunga besar atau ornamen bentuknya lebih besar. Lebih fokus mencerminkan motif itu, sementara batiknya latar belakangnya. Kita mengajak pencinta batik Alleira, para fashionista berjalan menuju perubahan."

 

Koleksi terbaru Alleira lebih banyak menampilkan detail ruffles dan draperi banyak bermunculan pada beragam blus dan variasi midlenght dress yang siluetnya terinspirasi era 1930-an.

 

Koleksi yang terdiri atas tiga sequences, di mana setiap sequences menampilkan 10 busana menawan. Pada sequences pertama tampil beragam busana berupa blus berdetail ruffles di ujung lengan dan leher serta gaun dengan detail lipit yang ditempatkan secara unik.

 

Sequences kedua menampilkan busana chic dan elegan seperti blus modifikasi kaftan lengan pendek dengan menampilkan detail manik di leher, serta gaun selutut siluet H berdetail lipit yang ditata cantik.

 

Sementara pada sequences ketiga dihadirkan beragam busana cocktail yang memainkan siluet, detail, elemen serta corak dan warna batik yang lebih berani. Koleksi tersebut di antaranya gaun empire leher V berdetail draperi yang menampilkan konsep tabrak corak batik yang cerdas.

 

Sementara itu, untuk busana anak ditampilkan 20 koleksi terbaru bernama “Hum by the Meadow”, atau bernyanyi di atas padang rumput. Koleksi Spring/Summer 2011 Alleira Kids ini menampilkan koleksi warna-warna cerah, seperti oranye, pink, hijau, biru, dan kuning.

 

Siluet busana yang simpel dengan aksen, elemen, dan detaul atraktif lebih banyak muncul pada koleksi yang terbagi atas dua sequences, di mana masing-masing menampilkan 10 busana anak dan remaja.

 

Pada sequences pertama menampilkan koleksi two pieces dengan permainan tabrak corak batik yang ceria dan kreatif. Sedangkan pada sequences kedua gaun cantik bersiluet simpel dengan aplikasi menarik berupa ruffles sebagai alternatif berbusana batik yang stylish dan modern.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini