Kelembutan Bersahaja ala Sapto Djojokartiko

Lastri Marselina, Jurnalis · Sabtu 09 April 2011 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 09 29 444231 fJqv4yqkmL.jpg Koleksi Sapto (Foto: Lastri/Okezone)

SAPTO Djojokartiko sukses memamerkan busana pernikahan di ajang Bazaar Bridal Week 2011. Koleksinya mulai dari dari kebaya, cheong sam, dan dress yang dikemas dalam materi dan detail ringan berkelas premium.

 

Sapto Djojokartiko telah berhasil membawa arti kelembutan wanita yang sebenarnya, melalui karya-karyanya yang tampak memesona seisi ruangan grand ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (8/4/2011) malam. Sebagian besar koleksi menggunakan warna off white dengan cutting yang secara leluasa membentuk tubuh sang pemakai.

 

Pada koleksi kebaya, Sapto tampaknya ingin menampilkan kesan seksi melalui penggunaan bahan transparan di bagian dada maupun lengan, dan bawahan rok panjang yang melayang ringan saat berjalan. Detail bunga, serta payet pun ditambahkan demi konsep yang lebih glamor. Sempurna bagi wanita yang mendambakan busana pernikahan yang abadi.

 

Sementara pada koleksi cheong sam, dominasi efek bunga timbul dengan siluet busana panjang, tampak indah dan menggoda mata yang melihatnya. Pada salah satu koleksi cheong sam, Sapto bahkan menghadirkan efek bola-bola 3D layaknya butiran salju yang jatuh di atas busana pernikahan yang satu ini. Dan sebuah koleksi penggabungan antara cheong sam di bagian atas dan konsep busana internasional, yakni rok mengembang di bagian bawah turut menghadirkan sesuatu yang berbeda.

 

Lain lagi koleksi dress yang digambarkan begitu feminin oleh sang perancang. Pada koleksi ini, seni ruffles dan lipit dengan rok bawahan yang mengembang maupun rok yang melayang ringan di atas panggung runway, patut menjadi perhitungan. Di akhir sekuen, dihadirkan juga konsep dress pernikahan dengan tutup kepala dan rok bawahan yang mengembang dan juga bawahan beraksen tumpuk serta lipit secara bersamaan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini