nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersahabat dengan Fast Food

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Jum'at 29 April 2011 20:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 29 195 451656 t9wmJ6iolK.jpg Sandwich keju (Foto: Google)

DI balik ancaman kolesterol yang ditawarkan makanan cepat saji, ternyata ada beberapa makanan yang bisa disantap dan bersahabat dengan kesehatan. Apa sajakah yang termasuk di antaranya?
 

Apakah Anda penyuka makanan cepat saji? Jika ya jangan dulu berkecil hati. Pasalnya, ternyata tak semua makanan cepat saji memiliki kalori tinggi. Beberapa di antaranya bahkan sarat dengan kandungan gizi. Idiva memberikan bocorannya.

 

Sandwich keju

 

Untuk membuat sandwich keju menjadi sehat adalah memilih roti gandum yang kaya serat dan bukan roti putih sebagai bahan utamanya. Shetty merekomendasikan gunakan pula asupan serat lain seperti bayam dan tahu pada sandwich keju Anda sehingga Anda pun mendapatkan asupan zat besi dan kalsium yang cukup.

 

Kentang goreng

 

Biasanya kentang goreng berbentuk seperti keripik. Namun dengan bentuk seperti itu tentu akan menghilangkan semua nutrisi yang ada. Pilihan terbaiknya adalah rebus kentang untuk memberikan lemak dan karbohidrat sempurna sesuai dengan kebutuhan energi yang Anda butuhkan bagi pertumbuhan.

 

“Sebaiknya sajikan kentang dengan salad agar lebih sehat,” tambah Nagpal.

Pasta

 

Hidangan Italia tidak memiliki banyak nutrisi di dalamnya. “Jika Anda menambahkan selai kacang dan jamur di dalamnya, makanan tersebut pun memenuhi nutrisi kesehatan yang bisa membantu tambahan tambahan kalsium dan vitamin A bagi tubuh,” kata ahli gizi Reena Shetty. Selai kacang juga merupakan sumber terbaik dari karbohidrat.

 

Mayonaise

 

Dr Kirti Nagpal, ahli gizi di India merekomendasikan untuk menambahkan hidangan pasta Anda dengan lumuran mayonaise. Anda pun dapat menggunakan campuran tersebut dalam sandwich yang Anda buat tanpa perlu khawatir soal nutrisi yang dihasilkan. Pasta sangat kaya protein dan karbohidrat sehingga baik untuk tubuh,” jelasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini