Kate Middleton Contek Gaun Pengantin Grace Kelly?

Fitri Yulianti, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2011 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 01 29 451984 1VLYW73155.jpg Grace Kelly & Kate Middleton (Foto: eonline)

KETIKA Kate Middleton tiba di Westminster Abbey dan menyibak rahasia gaun pengantinnya, dunia tersentak. Kritikus fesyen mulai membandingkan gaun yang didesain Sarah Burton dari label Alexander McQueen ini dengan gaun pengantin Grace Kelly.

Kritikus fesyen segera membandingkan gaun pengantin Sang Putri dengan Putri Grace Kelly yang menikah dengan Pangeran Rainier pada 1956. Setelah diamati lebih dekat, beberapa kesamaan memang tak terbantahkan. Namun, benarkah disengaja?

Simak jawabannya berikut ini, seperti dikutip Shine.

Perbedaan

1. Ekor. Panjang ekor gaun Kate lebih dari 2 meter dan dihiasi dengan bertumpuk-tumpuk renda bordir buatan tangan. Sementara, ekor gaun Grace memakai sutera, renda, dan taffeta konfeksi (bukan hand made) dari MGM dengan desainer wardobe Helen Rose.

2. Mahkota. Grace menempelkan cadarnya pada mahkota manik-manik halus karya Juliet. Sementara, kerudung Kate melekat pada tiara Cartier yang dipinjamkan Ratu Inggris untuknya.

3. Volume gaun. Tanpa lapisan taffeta seperti yang dipakai Grace, Kate terlihat ramping dengan siluet gaunnya. Gaun Grace sendiri membuatnya sedikit "berisi".

4. Leher. Bentuk V neckline gaun Kate lebih dalam, menjadikan gaun terlihat lebih modern dan seksi daripada neckline Grace yang membuatnya seperti tercekik dengan kancing penuh hingga ke leher (swan neckline).

5. Rambut. Kate membiarkan rambutnya tergerai hingga membuat tampilannya natural secara keseluruhan. Sementara, Grace menata rambutnya secara “ketat” dan rapi dengan sanggul.

6. Kancing. Kancing gaun pengantin Kate terletak di bagian belakang sedangkan kancing gaun Grace ditempatkan dari garis payudara hingga hampir ke leher.

Kesamaan

1. Lengan lace. Kate sepertinya mencuri inspirasi dari gaun Grace, karena kesamaan lengan berbahan lace pada gaun yang dipakainya begitu mirip. Dengan cara ini, kedua desain bisa dikatakan hampir identik. Inspirasi lengan lace transparan ala Grace Kelly memang telah dicontek banyak pengantin selebriti, termasuk baru-baru ini, Ivanka Trump.

2. Pinggang. Kate dan Grace sama-sama memamerkan pinggang rampingnya dengan garis pinggang ketat, juga demi efek cantik dan seksi.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini