nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Highlight Rambut Pas untuk Tiap Bentuk Wajah

Fitri Yulianti, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2011 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 03 29 452952 Ivu4DP7sBB.jpg Tren Jhonny Andrean (Foto: Fitri)

MEMANG, cutting dan styling rambut sangat berpengaruh bagi bentuk wajah. Namun dengan bantuan efek “highlight” rambut yang sesuai, bentuk wajah akan terlihat lebih proporsional.
 

Berdasarkan survei yang dilakukan Johnny Andrean, sebanyak 7 dari 10 wanita ingin tampil lebih menarik dan sempurna tanpa meninggalkan kesan natural mereka, termasuk pada wajah. Sayang, kesan menjadi sulit didapat, salah satunya lantaran potongan dan gaya rambut yang kurang tepat. Dan, satu yang kerap terabaikan, yakni highlight.

 

Berikut contekan highlight rambut yang pas untuk setiap bentuk wajah:

 

Wajah bulat atau persegi

 

Biasanya, wajah dengan bentuk ini memiliki area yang cukup lebar di bagian samping wajah dan rahang. Untuk wajah ini, berikan warna highlight lebih terang pada bagian puncak kepala dan aplikasikan warna lebih gelap pada area samping wajah. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih tirus.

 

Wajah hati atau segitiga

 

Wajah dengan bentuk ini memiliki dahi lebar dan dagu yang mengecil tirus. Berikan highlight dengan warna terang di bagian bawah rambut pada area dagu, dan semakin menjurus ke warna tua hingga batas alis. Warna terang akan memberikan efek volume lebih banyak pada dagu yang terlalu tirus.

 

Wajah bentuk pear

 

Wajah ini biasanya memilik dahi yang sempit dan rahang yang lebar. Untuk wajah ini, gunakan highlight warna terang pada bagian puncak kepala hingga ke rambut bagian depan, semakin berkurang ke arah samping. Warnai sisa rambut dengan warna lebih gelap agar area samping wajah terlihat lebih tirus.

 

Wajah bentuk oval memanjang

 

Bentuk wajah ini memiliki area yang sempit, namun memanjang pada bagian dahi dan dagu. Gunakan warna higlight terang pada bagian samping kepala. Dan, berikan sedikit saja warna highlight pada puncak kepala. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih proporsional.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini