nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Metro Gandeng 10 Desainer Muda IPMI

Dwi Indah Nurcahyani, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2011 18:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 05 29 453830 4946W8Tl9X.jpg Rancangan Adesagi Kierana pada show IPMI 2010 (Foto: Andika)

SEBAGAI bentuk komitmen pada keberlangsungan regenerasi muda, Metro Department Store bergandengan tangan dengan 10 desainer muda Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Dunia fesyen saat ini memang sedang dibanjiri merek-merek terkenal dari mancanegara. Serbuan berbagai brand luar negeri seakan tak pernah surut dan justru kian menyubur. Hal ini tentu menjadi ancaman sekaligus tantangan bagi keberadaan fesyen dalam negeri.

Guna membangkitkan eksistensinya di dunia mode Tanah Air, Metro Department Store berkolaborasi dengan 10 desainer muda IPMI. Mereka di antaranya Adesagi Kieranna, Ari Saputra, Barli Asmara, Denny Wirawan, Era Soekamto, Hutama Adhi, Liliana Lim, Syahreza Muslim, Tri Handoko, dan Yongki Budisutisna.

“Kami sedih karena masyarakat lebih kenal brand luar dan tidak kenal dengan produk lokal. 15 tahun lalu, masyarakat belum percaya dengan desainer Indonesia. Jadi, mimpi kita memang ingin mewujudkan para desainer lokal agar bisa bersaing dan sejajar dengan brand internasional. Kami berharap mereka pun bisa sukses lewat jembatan yang kami tawarkan ini,” ujar Anskarina Christin M, Asisten General Manager PT Metropolitan Retailmart selaku pengelola Metro Department Store Indonesia yang ditemui di acara “Walk In Fashion: Exclusive Ready-to-Wear Collection by IPMI for Metro” di Metro Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Bertepatan dengan program Spring/Summer 2011, ajang bertema “Walk In Fashion: Exclusive Ready-to-Wear Collection by IPMI for Metro” digelar. Lewat ajang ini, Metro memberikan kesempatan bagi 10 desainer generasi muda IPMI untuk menerjemahkan koleksi lini (high end) mereka ke dalam lini busana seri sekunder yang bersifat siap pakai (ready-to-wear) yang fleksibel untuk dikenakan sehari-hari.

Keseluruhan koleksi dari 10 desainer ini dapat Anda temukan secara eksklusif di Metro Plaza Senayan, Area Ladies, Lantai 2, dalam waktu yang istimewa antara 1 Juni-3 Juli 2011. Tertarik? Harga yang ditawarkan sanga reasonable, yakni mulai Rp500 ribu.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini